Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, April 3, 2020

Singapura Luncurkan Tes Online untuk Bantu Warga Deteksi Dini Corona COVID-19

0 comments
https://www.birulangit.id/
Singapura Luncurkan Tes Online untuk Bantu Warga Deteksi Dini Corona COVID-19




Birulangitid-dikutip dari liputan6.com Pemerintah Singapura telah meluncurkan alat screening test secara online agar masyarakat dapat menjalankan pemeriksaan diri cepat dan mendapatkan saran dasar. Ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami gejala tertentu dan menduga dirinya mungkin sudah terinfeksi Virus Corona COVID-19.

 
Diluncurkan pada Jumat (3/4/2020) oleh Sistem Kesehatan Universitas Nasional (NUHS), Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) dan Departemen Kesehatan untuk Transformasi Kesehatan (MOHT), COVID-19 Symptom Checker bertujuan untuk membantu orang menavigasi sistem perawatan kesehatan dan mendapatkan kejelasan tentang apa yang harus dilakukan jika mereka merasa tidak sehat. Demikian seperti dilansir dari laman Channel News Asia.

Mereka yang memiliki gejala mirip flu kini dapat mengunjungi  www.sgcovidcheck.com di mana mereka dapat menjawab serangkaian pertanyaan untuk menentukan apakah mereka harus memantau gejala mereka selama beberapa hari lagi atau pergi ke dokter, serta informasi tentang ke mana harus pergi untuk mendapat perhatian medis.

Alat ini akan menyarankan opsi perawatan berdasarkan usia orang tersebut, riwayat perjalanan baru-baru ini, orang-orang yang mungkin terpapar dengan mereka dan gejalanya. 

"Pengguna menerima saran langsung tentang kemungkinan langkah selanjutnya, apakah itu terus memantau gejala mereka atau mencari perhatian medis di pengaturan perawatan kesehatan yang sesuai," kata pihak berwenang dalam rilis media bersama. 

"Meskipun alat ini tidak mengeluarkan saran medis, alat ini membantu menavigasi sistem perawatan kesehatan."

No comments:

Post a Comment