Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, May 26, 2020

Azka Aufa Khoiron Siswa MAN 4 Jakarta Raih Nilai Tertinggi Olimpiade Cayley & Fermat, Bersaing dengan 60 Negara

0 comments
https://www.birulangit.id/


Birulangitid-Siswa Madrasah kembali mengisnpirasi dengan menorehkan prestasi internasional. Dikutip  dari Kemenag.go.id Adalah Azka Aufa Khoiron, siswa kelas X IPA 5 Madrasah Aliyah Negeri (MAN ) 4 Jakarta yang berhasil meraih nilai tertinggi pada Olimpiade Cayley dan Fermat. Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh University of Waterloo, Canada ini, Azka bersaing dengan siswa-siswa yang berasal dari lebih dari 60 negara di dunia. 

"Saya sangat senang membaca kabar baik ini. Sekaligus bangga. Ternyata anak madrasah juga bisa berprestasi di ajang internasional. Selamat untuk Azka dan semoga ke depannya bisa lebih berprestasi lagi," tutur Kepala MAN 4 Jakarta Aceng Solihin, di Jakarta, Jumat (22/05). 

Aceng mengungkapkan rasa syukur dan bangga, karena bukan hanya Azka yang terlibat dalam event yang terselenggara pada 26 Februari 2020 ini. 

"Bukan hanya Azka seorang, tetapi puluhan bahkan ratusan siswa MAN 4 Jakarta lainnya," jelas Aceng. 

Azka menurut Aceng, adalah salah satu dari 108 siswa MAN 4 Jakarta yang mengikuti kompetisi tersebut. Kompetisi ini terbagi dua kategori. Pertama, kategori Cayley untuk siswa kelas X. Kedua, kategori Fermat untuk siswa kelas XI. 

"Alhamdulillah untuk lategori Cayley ada enam siswa yang mendapat sertifikat langsung dari University Waterloo Canada," ungkap Aceng. 

Azka Aufa Khoiri mendapatkan medali dan sertifikat karena memperoleh nilai tertinggi. Sementara, lima siswa kelas X lainnya yang memperoleh sertifikat untuk kategori Cayley adalah: Arief Bintang, Fathya Azzahra, Rizky Faisal Rasyid, Rafied Gibran Fadaukas, dan Vita Nuraini. 

Sementara, untuk kategori Fermat terdapat enam siswa juga yang berhasil memperoleh sertifikat langsung dari UniversityWaterloo Canada. Mereka adalah: Zidan Taufiqurrahman, Riefqy Michaelson Az, Firda Afiyah, Rafi Hafizh Azizi, Afif Dzakwan, dan Dafi Nafidz Radhiyya.

No comments:

Post a Comment