Mukhlis Dan Naldi Mahasiswa Universitas Riau Raih Silver Medal Pada Perlis International Engineering Invention Inovation Exhibition (PI-ENVEX)

https://www.birulangit.id/?m=1


Birulangitid-kembali mahasiswa Universitas Riau ukir prestasi Internasional yaitu adalah Mukhlis Al Anam  mahasiswa angkatan 2017 Fakultas Hukum dan Rinaldi Candra mahasiswa angkatan 2017 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau, berhasil meraih Silver Medal pada Kompetisi Perlis International Engineering Invention Inovation Exhibition (PI-ENVEX). Yang di selenggarakan pada tanggal 20-22 Maret 2020.

Kegiatan PI-ENVEX ini yang panitia resminya Indonesian Invetion and Inovation Promotion Association (INNOPA) selaku perwakilan di Indonesia menyatakan bahwa kompetisi ini seharusnya di adakan secara off line di Perlis Malaysia namun akibat pandemi Covid-19 maka kegiatan diundur. Melihat perkembangan Covid-19 yang tidak menunjukan penurunan penyebaranya maka akhirnya panitia melakukam penilaian berdasarkan Karya Tulis Ilmiah yang dikirim oleh peserta.

PI-ENVEX ini diikuti oleh berbagai perwakilan dari negara seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Rumania dan lain-lain.

Karya tulis ilmiah yang diikutkan pada kompetisi PI-ENVEX oleh Mukhlis dan Naldi Bejudul Innovatian Of Forest and Fire Education Application For Riau Province Communities To Face Sustainable Development In Indonesia. Inovasi yang diunggulkan dari karya Mukhlis dan Naldi adalah membuat sebuah aplikasi terpadu dalam penanganan kebakaran hutan.

Prestasi yang di raih Mukhlis dan Naldi tentunya sangat membaggakan apalagi diraih di masa pandemi, ini membuktikan bahwa berprestasi tidak kenal kondisi. Keduanya juga merupakan Awardee Bright Scholarship. Semoga berita ini mampu menginspirasi dan memotovasi bagi mahasiswa yang lain terus berprestasi walau di rumah saja.