Sebanyak 26 Pasien Positif Covid-19 Prov. Riau Dinyatakan Sehat dan Dipulangkan.

https://www.birulangit.id/?m=1
Sebanyak 26 Pasien Positif Covid-19 Prov. Riau Dinyatakan Sehat dan Dipulangkan.

Birulangitid-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir melaporkan, jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Hingga hari ini, sebanyak 26 pasien positif Covid-19 sudah dinyatakan sehat dan dipulangkan.


"Alhamdulillah, jumlah pasien sembuh di Riau sudah 50 persen lebih dari jumlah kasus positif, yaitu 26 sembuh dari jumlah total 45 orang," ujar Mimi kepada merdeka.com, Minggu (3/5).

Sedangkan, jumlah pasien positif Covid-19 di Riau yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi hingga saat ini berjumlah 14 pasien. Mimi berharap agar tren pasien yang sembuh semakin meningkat. 

Untuk 14 pasien positif yang sedang dirawat sekarang ini, telah ditangani dengan baik. Kami masih menunggu hasil swab mereka negatif berturut-berturut saja. Mudah-mudahan segera keluar dan sembuh juga," ujarnya.

Di samping itu, Mimi menjelaskan, di Riau ada lima pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia. Mereka meninggal sebelum hasil swab keluar. Saat itu, status mereka masih Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan memiliki penyakit penyerta atau bawaan.

"Lima pasien positif Covid-19 di Riau yang meninggal dunia saat mereka masih berstatus PDP. Lalu, beberapa hari kemudian diketahui hasil swab mereka positif Covid-19," kata Mimi.

Sedangkan untuk jumlah pasien PDP, terdapat 224 orang yang masih dirawat, 350 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, serta 88 PDP telah meninggal dunia.

Sementara itu, untuk jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP), ada 11.166 ODP dalam pemantauan. Sementara 42.192 ODP sudah selesai pemantauan saat ini.