Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, June 26, 2020

Alhamdulillah Positif Covid-19 Hari Kemaren Turun Drastis, 3 Orang Positif Covid-19 Merupakan Warga Provinsi Lain Yang Akan Berkerja Di Riau

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1
Alhamdulillah Positif Covid-19 Hari Kemaren Turun Drastis, 3 Orang Positif Covid-19 Merupakan Warga Provinsi Lain Yang Akan Berkerja Di Riau

BirulangitId - Alhamdulillah hari kemaren penambahan Positif Covid-19 hanya 3 orang dan itu adalah warga dari Provinsi Sumatera Selatan dan Jawa Timur yang akan berkerja di Provinsi Riau. Mari kita patuhi Protokol Kesehatan agar pandemi corona ini segera berakhir.


Sebagaimana dilaporkan sebanyak tiga orang tercatat positif Covid-19. Namun ketiganya, bukanlah warga Riau, melainkan satu orang dari Sumatera Selatan (Sumsel) serta dua warga Jawa Timur (Jatim).

Disebutkan ketiganya ke Riau untuk kepentingan masuk kerja. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan tes swab mandiri untuk keperluan masuk kerja, kemudian diketahui hasil ketiga pencari kerja tersebut positif Covid-19.


“Hari ini ada tambahan tiga. Satu warga Sumsel dan dua warga Jatim,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yovi, Kamis (25/6/20).


Ada pun rincian ketiga pasien Covid-19 tersebut yakni pasien 218 positif covid-19 di Riau adalah Tm DP (32) yang merupakan warga Provinsi Sumatera Selatan. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn DP merupakan hasil penemuan positif Covid-19  dari pemeriksaan tes swab mandiri untuk keperluan masuk kerja di salah satu perusahaan swasta di Provinsi Riau. 


Pasien 219 positif covid-19 di Riau adalah Ny IMR (27) yang merupakan warga Provinsi Jawa Timur dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Ny MR merupakan hasil penemuan positif covid-19  dari pemeriksaan tes swab mandiri untuk keperluan masuk kerja di salah satu perusahaan swasta di Provinsi Riau.


Pasien 220 positif covid-19 di Riau adalah Tn AD (23) juga merupakan warga Provinsi Jawa Timur. Saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn AD merupakan hasil penemuan positif covid-19  dari pemeriksaan tes swab mandiri untuk keperluan masuk kerja di salah satu perusahaan swasta di Provinsi Riau. 


Lebih lanjut dipaparkan Yovi, dari total 220 kasus positif tersebut, yakni 89 dirawat, 121 sehat dan sudah dipulangkan dan 10 meninggal dunia. Kemudian untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 183 pasien, PDP negatif covid-19 serta dipulangkan berjumlah 1.543 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 180 orang. 


“Total PDP berjumlah 1.906 orang,” ujar Yovi.


Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 4.082 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 72.941 orang.


Selain itu, ada juga kabar baik, yakni  terdapat penambahan 1 pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh. Sedangkan kabar duka terdapat penambahan 1 pasien yang dinyatakan meninggal dunia karena Covid-19.


Sumber : mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment