Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, June 25, 2020

Berikut Sebaran Kasus Kematian Covid-19 di Riau

0 comments
https://www.birulangit.id/

BirulangitId - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Provinsi Riau membeberkan tiga daerah dengan kasus kematian akibat virus Covid-19 di Riau.

"Jumlah kasus Covid-19 di Riau ada 217 kasus. Dari jumlah itu, ada sembilan pasien terkonfirmasi Covid-19, namun telah meninggal dunia sebelum hasil swabnya keluar. Sembilan kasus kematian ini terdapat di Kota Pekanbaru, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Bengkalis," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir di Pekanbaru, Kamis (25/6/2020).


Ia merincikan, bahwa kasus kematian Covid-19 terbanyak terdapat di Pekanbaru, yaitu ada lima kasus kematian atau 6,3 persen dari total 79 kasus Covid-19 yang ditangani di Pekanbaru.


Kemudian di Inhil ada tiga kasus kematian atau 6,7 persen dari total 45 kasus Covid-19 yang ditangani di Inhil.


Sedangkan di Bengkalis ada satu kasus kematian atau 5,3 persen dari total 19 kasus Covid-19 yang ditangani di Bengkalis.


"Sebelum meninggal dunia, pasien-pasien ini menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Lalu diambil swab. Namun sewaktu hasilnya belum keluar, pasiennya meninggal dunia. Dan ketika hasilnya ternyata positif, maka almarhum atau almarhumah tersebut masuk dalam data kasus kematian Covid-19," jelasnya.


mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment