Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, June 25, 2020

Tak Diterima Disekolah Tujuan Awal, Masih Ada Waktu Daftar Disekolah Negeri Lain

0 comments
https://www.birulangit.id/

Tak Diterima Disekolah Tujuan Awal, Masih Ada Waktu Daftar Disekolah Negeri Lain


BirulangitId - Hari ini, Kamis (25/6/2020) merupakan hari terakhir pelaksaaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tingkat SMA sederajat di Riau. Bagi para calon siswa yang sudah mendaftar disekolah awal namun tidak diterima, dapat mendaftar kesekolah lain karena PPDB akan dibuka hingga pukul 23.59 WIB.

dikan Riau, Guntur. Menurutnya, karena PPDB menggunakan sistem online, jadi sudah diketahui apakah calon siswa yang sudah mendaftar diterima atau tidak disekolah tujuan awal.


"Karena PPDB ini ada yang menggunakan sistem zonasi, jadi bisa dilihat apakah zonasi pendaftar masih masuk tidak dengan kriteria PPDB disekolah tujuan. Kalau tidak, maka masih bisa melakukan pendaftaran disekolah lain yang zonasinya belum terpenuhi," kata Guntur.


Saat melakukan pendaftaran kesekolah lain tersebut, demikian Guntur, calon siswa tidak perlu melakukan pencabutan berkas. Karena begitu tidak diterima disekolah tujuan awal, akan langsung diketahui pada sistem PPDB online.


"Jadi tidak perlu cabut berkas, langsung daftar kesekolah lain saja. PPDB masih akan dibuka hingga pukul 23.59 malam nanti, jadi masih ada waktu," ujarnya.


mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment