Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, June 29, 2020

Cerah Berawan, Terpantau 41 titik Panas di Riau, Di Dominasi Pelalawan 26 Titik

0 comments
https://www.birulangit.id/
Cerah Berawan, Terpantau 41 titik Panas di Riau, Di Dominasi Pelalawan 26 Titik

BirulangitId - antisipasi terhadap encana asap menjadi bagian penting yang harus diperhatikan, walau saat ini Covid-19 masih juga menghantui masyarakat Riau. Hari ini Cuaca di Provinsi Riau cerah berawan.

Cuaca cerah berawan ini terus berlanjut pada sore hingga malam hari. Namun pada malam hari nanti, potensi hujan dengan intensitas ringan yang tidak merata dan bersifat lokal terjadi di sebagian wilayah. Yakni di Kabupaten Rokan Hilir, Kampar, Pelalawan dan Siak.

"Secara umum cuaca cerah hari ini, mulai pagi hingga dini hari nanti. Namun untuk malam, ada potensi hujan ringan turun," kata Forecaster on Duty Badan Meteorologi. klimatologo dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Yasir Prayuna, Senin (29/6/20).

"Peringatan dini hari ini nihil. Suhu udara 24.0 – 34.0 °C. Kelembapan udara 50 – 95 %. Angin :* Selatan – Barat Daya / 10 – 30 km/jam. Prakiraan Gelombang Laut di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter," papar Yasir.

Ada pun titik panas (hotspot) BMKG mendeteksi Sumatera 127 titik. Yakni tersebar di Aceh 2 titik, Sumatera Utara 33 titik, Sumatera Barat 4 titik, Jambi 5 titik, Bengkulu 5 titik, Sumatera Selatan 19 titik Bangka Belitung titik, Kepulauan Riau 2 titik, Lampung 8 titik.

Sementara Riau terdapat 41 titik, dengan daerah sebaran yakni Pelalawan 26 titik, Dumai 2 titik. Kampar 7 titik, Siak 4 titik, Kuantan Singingi 1 titik, Indragiri Hilir 1 titik.


Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment