Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, July 23, 2020

8 Gol, Warnai Selebrasi Liverpool Menjuarai Liga Inggris

0 comments
https://www.birulangit.id/
8 Gol, Warnai Selebrasi Liverpool Menjuarai Liga Inggris

Birulangitid-Lanjutan pertandingan liga inggris pekan ke-37 mempertemukan Liverpool melawan Chelsea di Anfield Stadium (23/07/2020). Sebagai tuan rumah, liverpool ingin merayakan pengangkatan trophy Liga Inggris dengan kemenangan, sebaliknya Chelsea sebagai tim tamu ingin mengamankan posisi tiga besar Liga Inggris. Chelsea bertandang ke Anfield Stadium dengan skuad terbaiknya.

Pertandingan babak pertama dimulai, di menit awal pertandingan kedua tim langsung bermain dengan agresif terbukti dengan jual beli serangan yang terjadi di daerah kotak pinalti lawan. Menit ke-8, Mount (pemain Chelsea) mendapatkan peluang emas di area kotak pinalti, tapi sayang sundulannya masih melebar diatas gawang Alisson Becker. Tetapi, Liverpool sebagai tuan rumah langsung mengungguli Chelsea setelah tendangan keras Naby Keita dari luar kotak pinalti bersarang di gawang tim tamu Chelsea di menit ke-23. Pada menit ke-38, Liverpool mampu memperbesar keunggulan melalui tendangan bebas dari luar kotak pinalti yang diesksekusi oleh bek muda Liverpool, Tren Alexander-Arnold, 2-0 Liverpool memimpin. Pada menit ke-43, tendangan keras di area kotak pinalti membawa unggul 3-0 atas Chelsea melalui G. Wijnaldum. Sebelum turun minum, Chelsea memperkecil skor menjadi 3-1 melalui O. Giroud setelah mendapatkan bola muntahan dari A. Becker di menit ke-43(+3).

Pertandingan babak kedua dimulai, kedua tim langsung jual beli serangan. Liverpool makin tak terbendung, sundulan keras Roberto Firmino di menit ke-55 mampu bersarang di gawang Chelsea, 4-1 Liverpool semakin menjauh. Tapi tak berselang lama, Tammy Abraham mampu mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan 4-2 setelah mendapatkan umpan dari C. Pulisic di menit ke-61. Setelah memberikan assist, di menit ke-73 C. Pulisic mampu mencetak gol melalui tendangan kerasnya di area kotak pinalti, 4-3 Chelsea semakin mengejar keunggulan Liverpool. Liverpool tidak tinggal diam, pada menit ke-84 melalui tedangan keras Alex Oxlade-Chamberlain mampu mengunci kemenangan 5-3 atas Chelsea. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol yang terjadi. Total ada 8 gol yang mewarnai kemenangan Liverpool serta selebrasi pengangkatan trophy Liga Inggris sejak 30 tahun lalu.


Berikut statistik pertandinagn Liverpool v Chelsea

Tendangan (Liverpool/Chelsea) 11/10

Tendangan kearah gawang (Liverpool/Chelsea) 7/5

Penguasaan bola (Liverpool/Chelsea) 50%/50%

Pelanggaran (Liverpool/Chelsea) 8/11

Kartu kuning (Liverpool/Chelsea) 1/0

Kartu merah (Liverpool/Chelsea) 0/0

Offside (Liverpool/Chelsea) 0/3

Tendangan sudut (Liverpool/Chelsea) 6/3

No comments:

Post a Comment