Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, July 15, 2020

Banjir Bandang Menerjang Masamba Sulawesi Selatan, Tercatat 16 Orang Meninggal, 34 Orang Masih Belum Ditemukan

0 comments
Birulangitid-Lusa kemarin malam (13/07/2020) Desa Radda, Masamba, Kab Luwu Utara, Sulawesi Selatan mengalami bencana alam yakni banjir bandang yang disertai dengan lumpur. Banjir bandang melumpuhkan aktivitas warga setempat, sejumlah fasilitas umum seperti bandar udara, listrik, jaringan telekomunikasi tidak bisa digunakan karena terendam oleh lumpur yang dikisar sampai 2 meter. Bukan hanya itu saja, banjir bandang yang disertai lumpur ini menelan banyak korban.

https://www.birulangit.id/

Gambar tersebut merupakan potret dari warga setempat dan tim SAR sedang melakukan evakuasi jenazah. Sejak kejadian itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerdah (BPBD) Luwu Utara yang dibantu oleh pihak kepolisian terus melakukan evakuasi warga setempat. Hingga saat ini tercatat 16 orang meninggal, 34 orang masih belum ditemukan. Berikut merupakan nama korban yang ditemukan:

1. Gandi (35)

2. Askar (49)

3. Nahmu (47)

4. Sitti Wahtu (63)

5. Sabarina (56)

6. A Nina Saad (23)

7. Mahmud (47)

8. Disya (10)

9. Amri (43)

10. Muhammad Idris (85), serta lainnya yang masih belum ada identitasnya

Ribuan warga setempat yang dievakuasi untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman. Pihak BPBD telah mendirikan beberapa posko yang tersebar di beberapa tempat. Semoga saudara kita yang disana diberi kesabaran dan ketabahan atas ujian yang ditimpanya. Bantuan doa dan logistik sangat ditunggu oleh warga setempat untuk meringankan beban yang menimpanya. (Kusnandar)

No comments:

Post a Comment