Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, July 14, 2020

Kembali Bertambah 3 Kasus Positif Covid-19 Di Riau, Total Saat ini 246 Kasus

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1
Kembali Bertambah 3 Kasus Positif Covid-19 Di Riau, Total Saat ini 246 Kasus


Birulangitid-Juru Bicara (Jubir) Covid19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovie menyampaikan bahwa pada hari ini (Selasa, 14/7/2020) terdapat penambahan tiga kasus Positif Covid-19 di Provinsi Riau.

Jelasnya, dengan bertambahnya tiga kasus tersebut, maka total kasus positif di Provinsi Riau menjadi 246 kasus, dengan rincian 14 orang masih dirawat, 221 orang telah sembuh, dan 11 orang meninggal dunia.

"Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) per hari ini yang masih dirawat 66 orang sedangkan Orang Dalam Pantauan (ODP) berjumlah 3.916 pasien," katanya saat Press Conference di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi.

Tambahnya, untuk pasien positif ke 244 adalah nyonya SR (48), merupakan warga Kabupaten Siak yang dirawat di Pekanbaru tepatnya di Rumah Sakit Aulia Hospital Pekanbaru.

"Beliau PDP dengan keluhannya nyeri perut, kemudian di rapid hasilnya positif dan di swab hasilnya juga positif belum diketahui riwayat perjalannya," ucapnya.

Kemudian, untuk kasus positif ke 245 merupakan tuan N (42) merupakan warga Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang melakukan perjalanan ke Riau untuk bekerjasama disalah satu perusahaan.

Namun karena perusahaan tersebut mensyaratkan untuk tes swab terlebih dahulu sebelum bekerja di perusahaan tersebut, maka dilakukanlah tes swab dan hasilnya positif.

"Saat ini pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Panam. Ini merupakan import case, riwayat perjalannya dari Jakarta ke Riau itu tanggal 25 Juni lalu," ucapnya.

Pasien positif ke 246 merupakan nyonya YB (40) warga Pekanbaru, YB sempat dirawat di RSUD Petala Bumi setelah diketahui positif Covid19 dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

"Saat ini belum diketahui riwayat penularannya, insyaallah besok akan dilakukan tracing kontak," tutupnya.

Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment