Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, July 16, 2020

Setelah Kemaren Tidak Ada Penambahan, Hari Ini Riau Tambah 5 Kasus Positif Covid-19 dan Ini Riwayatnya

0 comments
https://www.birulangit.id/
Setelah Kemaren Tidak Ada Penambahan, Hari Ini Riau Tambah 5 Kasus Positif Covid-19 dan 2 Pasien Sembuh

Birulangitid-Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan bahwa terdapat lima penambahan kasus positif Covid-19 di Riau dan dua pasien dinyatakan sembuh.

"Hari ini Provinsi Riau terdapat lima penambahan kasus positif Covid-19, sehingga total kasus di Riau mencapai 251 kasus," katanya saat melakukan Press Conference di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamis (16/7/2020).

Mimi menjelaskan, penambahan lima kasus tersebut yakni, kasus ke 247 adalah Ny I (55). Ia merupakan warga Kota Pekanbaru, saat ini sudah dirawat dan diisolasi di rumah sakit di Pekanbaru.

"Ny I memiliki kontak erat dengan kasus positif Covid-19 ke 241 yakni Tn R (26) yang juga merupakan warga Pekanbaru," lanjut Mimi.

Kasus ke 248 adalah Tn HP (36) yang merupakan warga Kota Dumai. Saat ini pasien sudan dirawat dan diisolasi di rumah sakit Kota Dumai.

"Tn HP merupakan seorang tenaga kesehatan, ia telah melakukan pemeriksaan swab massal yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Dumai tanggal 13 Juli 2020 lalu. HP dinyatakan positif dari hasil pemerikasaan laboratorium. Kasus 248 ini tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien kasus positif Covid-19," sambungnya.

Kasus ke 249 adalah Tn F (28) merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Inhil. Pasien F merupakan kontak erat dari kasus positif ke 240 yaitu Tn M (26) yang juga warga Inhil.

"Tn F merupakan sepupu Tn M," ujar Mimi.

Berikutnya, kasus ke 250 adalah Ny M (27) merupakan warga Inhil. Saat ini pasien M sudah dirawat dan diisolasi di rumah sakit di Inhil. Pasien M juga merupakan kontak erat dari kasus ke 240 tn M. Yang mana, M merupakan Istri dari kasus ke 249 yakni Tn F.

Sedangkan kasus ke 251 adalah Ny P (49) warga Inhil dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di rumah sakit Inhil.

"Ny P juga merupakan kontak erat dari kasus positif ke 240 tn M. Ia ibu dari Tn F," ungkapnya.

Sementara itu, hari ini Provinsi Riau juga memiliki kabar baik yang mana pasien kasus positif Covid-19 dari Kabupaten Kuansing sudah dinyatakan sembuh.

"Mereka adalah pasien KA (5) dan AN (8). Mereka merupakan kakak beradik dari anak tenaga kesehatan yang ada di Kuansing," ujar Mimi.

Dengan adanya penambahan kasus positif Covid-19 dan adanya kasus sembuh, maka total kasus terkonfirmasi di Riau berjumlah 251 kasus dengan rincian 16 masih dirawat, 224 sudah dinyatakan sembuh dan pulang serta 11 pasien meninggal dunia.


Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment