Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, July 16, 2020

10 Tim Usaha Mahasiswa Terbaik Universitas Riau Ikuti Kompetisi Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI)

0 comments
https://www.birulangit.id/
Bedah Proposal KBMI Bersama Dr. wahyu


BirulangitId-Univeresitas Riau telah memilih 10 proposal usaha terbaik yang dajukan oleh mahasiswa untuk di ikutkan dalam Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI).

Sebelum terpilihnya 10 Proposal Usaha mahasiswa yang dianggap layak ini, jauh-jauh hari telah dilakukan kegiatan sosialisasi Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) ini dalam rangkaian besar Sosialisasi Kegiatan Kewirausahaan Kampus Merdeka yang didalamnya juga terdapat program ASMI (Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia) dan Pendampingan Melekat oleh praktisi / pengusaha dan dosen.

Pada Kegiatan tersebut mengahdirkan salah satu reviewer nasional yang juga merupakan guru besar di Universitas Riau yang Prof. Saryono. Salah satu poin penting untuk mengikuti kompetisi ini adalah Usaha yang dimiliki mahasiswa harus sudah berjalan minimal 6 bulan.

https://www.birulangit.id/
Kegiatan Bedah Proposal KBMI


Setelah kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pembinaan secara intensif kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI). Diantarannya adalah pembimbing teknis dan bedah proposal yang telah dibuat dengan mengundang pemateri Nasional yang juga merupakan tim Reviewer Proposal KBMI yaitu Dr. Wahyu dari Universitas Mercubuana.

Akhirnya sampai tahap akhir terpilihlah 10 proposal terbaik yang diikutkan untuk berkompetisi ditingkat Nasional yaitu sebagai berikut:

1. Amoeba catering
2. LiliKaligrafi
3. Jejenki 😁
4. TUKUL
5. KITA CENTER
6. Preci Veg
7. Limun'c
8. BACOL dan Immuno drink
9. Hai day farmer
10.KRisFi

Batas penggunggahan berkas untuk mengikuti Kompetisi Kegiatan Bisnis Manajemen Mahasiswa Indonesia (KBMI) adalah tanggal 16 Juli 2016 dan semua proposal telah berhasil diunggah.

No comments:

Post a Comment