Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, July 16, 2020

Menhan Beli Alutsista Pindad: Hidupkan Industri Dalam Negeri

0 comments

https://www.birulangit.id/
Menhan Beli Alutsista Pindad: Hidupkan Industri Dalam Negeri

Birulangitid-Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membeberkan alasan dirinya membeli alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari PT Pindad, termasuk 500 kendaraan taktis Maung. Prabowo mengaku ingin menghidupkan industri dalam negeri sesuai perintah Presiden Joko Widodo.

"Ya Pindad adalah industri dalam negeri, kita ingin hidupkan industri dalam negeri," kata Prabowo ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/7).

Seperti dikutip dari republikan.co.id Melalui Pindad, Prabowo mengaku ingin menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia. Sebab dengan mengembangkan industri pertahanan dalam negeri bisa memunculkan banyak lapangan kerja. Lagi pula, kata dia, saat ini pendapatan bangsa juga harus ditingkatkan dengan memajukan industri pertahanan dalam negeri.

Oleh karena itu pihaknya ikut berpartisipasi dengan memajukan industri pertahanan dalam negeri agar bisa bersaing di kancah internasional.

"Jadi memang presiden garisnya industri dalam negeri dibangkitkan, ya kita dukung sektor pertahanan," kata dia.

Prabowo sendiri diketahui telah menjajal salah satu kendaraan taktis militer Maung buatan PT Pindad. Usai menjajal Prabowo juga langsung memesan sebanyak 500 unit Maung.

Dia ingin kendaraan seharga Rp600 juta per unit yang dipesan itu selesai Oktober mendatang. Sehingga bisa menjadi 'kado' saat HUT TNI jatuh pada 5 Oktober.

No comments:

Post a Comment