Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, July 7, 2020

Tambah 4 Pasien Sembuh, 1 Kasus Positif dan 1 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

0 comments
https://www.birulangit.id/

Tambah 4 Pasien Sembuh, 1 Kasus Positif dan 1 Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia



Birulangitid-Juru Bicara Covid-19 Riau dr Indra Yovi menyampaikan informasi terbaru hari ini, Senin (06/07/2020) ada beberapa informasi yaitu kabar baiknya 4 pasien dinyatakan sembuh. Namun, 1 pasien terkonfirmasi positif dan penambahan 1 pasien positif Covid-19 meninggal dunia.

“Sehingga akumulasi total pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau sebanyak 235 orang, diantaranya 212 telah dinyatakan sehat dan pulang, 11 orang meninggal dunia, dan 12 orang masih dirawat,” katanya.

Lanjutnya, adanya penambahan 1 pasien yang meninggal dunia tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Indrasari Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu. Sedangkan untuk kasus positif tambahan 1 orang saat ini berasal dari Kabupaten Rokan Hulu.

Indra menjelaskan, Pasien 235, ES (56) yang merupakan warga Kabupaten Rohul yang melakukan rapid test secara mandiri dengan maksud akan melakukan perjalanan ke Jakarta, dan hasilnya reaktif dan dilakukan pemeriksaan Swab/PCR dan diedukasi untuk dilakukan isolasi secara mandiri dirumah.

“Tetapi, Pasien ES ini kemarin telah berangkat ke Jakarta pukul 11.30 dengan melakukan rapid test secara mandiri lagi dengan hasil negatif kata pasein tersebut kepada kami. Sehingga dia bisa terbang,” jelasnya.

Kemudian, pagi ini hasil Swab yang diperiksa selama dua hari lalu keluar dengan hasil positif Covid-19. Sehingga pasien 235, saat ini berada di luar Provinsi Riau.

“Kita sudah bekerja sama dengan KKP Bandara, dan kita meminta data dimana beliau duduk untuk melakukan kontak tracing dan riwayat perjalanannya,” ujarnya.

Indra mengatakan, untuk pasien yang sembuh saat ini ada 4 orang yaitu IC (37) warga dari Kabupaten Kampar, BK (22) warga dari Kabupaten Indragiri Hilir, AS (28) dan GS (30) warga Kota Pekanbaru.

“Sedangkan, untuk pasien yang masih dirawat saat ini berada di RSUD Kota Dumai, RSUD Arifin Achmad Kota Pekanbaru, RSUD Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, dan di Rumah Sakit Awwal Bross,” tutupnya. (MCR/AQB)

Sumber : mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment