Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, July 5, 2020

Tim Relawan Covid-19 Mahasiswa Universtias Riau Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Tahfiz Permata Desa Bantar

0 comments
https://www.birulangit.id/
Tim Relawan Covid-19 Mahasiswa Universtias Riau Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Tahfiz Permata Desa Bantar

BirulangitId-Tim Relawan Covid-19 Mahasiswa Universtias Riau kecamatan rangsang barat melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona covid-19), penyemprotan ini dilakukan didesa bantar di dua tempat yaitu di masjid raya desa bantar dan rumah tahfizd permata desa bantar, mereka juga berkunjung ke kantor kepala desa bantar dan bertemu langsung dengan kepala desa bantar yaitu pak mulyadi. Selain di Bantar mereka juga melakukan penyemprotan di sialang pasung tepat nya dipelabuhan sialang pasung. Tim kukerta relawan covid-19 yang berada dikecamatan rangsang barat melakukan kkn selama 14 hari yang beranggotakan 10 orang yang diketuai oleh M.Hadis dan 9 anggota lainnya, yaitu Junaidy Pratama, ria Indriyani, puji Rahayu, Nurfatihah, fitripuspasari, juniazarikha, olynpia, Silva dan sazila.

Penyemprotan di tiga tempat ini dilakukan pertama pada hari jummat tanggal 12 juni 2020 di masjid raya dan tanggal 13 juni 2020 di pelabuhan kempang sialang pasung, tanggal 14 juni di tahfiz permata desa bantar.

Kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan oleh tim relawan kecamatan rangsang barat yang berasal dari mahasiswa universitas riau, sebelum melakukan penyemprotan tim kukerta tersebut melakukan pembersihan masjid terlebih dahulu yang dibantu juga oleh pengurus masjid, kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Penyemprotan cairan disinfektan disemprot ke beberapa ruangan serta pintu dan tempat wudhu. Dengan penyemprotan ini sebagai langkah untuk mencegah virus corona serta penyebaran virus corona atau covid-19.

Penyemprotan di masjid raya dilakukan dalam jangka waktu satu hari. Hari berikutnya, dilakukan penyemprotan di kempang - kempang yang akan berangkat keselatpanjang dan hari selanjutnya dilakukan penyemprotan di rumah tahfiz permata di desa bantar, sama seperti di masjid raya mereka melakukan pembersihan terlebih dahulu sebelum melakukan penyemprotan.

No comments:

Post a Comment