Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, July 10, 2020

Tingkat Kesembuhan Pasien Postif Covi-19 di Riau Capai 90,8 Persen

0 comments
https://www.birulangit.id/

BirulangitId-Tren positif dalam penangangan Covid-19 di Riau terus meningkat dibuktikan dengan tingkat kesembuhan pasien Covid-19, di Provinsi Riau mengalami peningkatan cukup tinggi, bila dibandingkan dengan pasien terkonfimasi kasus positif. Hingga saat ini pasien sembuh dan pulang di Provinsi Riau mencapai, 216 orang dengan persentase mencapai 90,8 Persen, dari total pasien yang masih dirawat sebanyak 11 orang 4,6 persen, dan yang meninggal 11 orang 4,6 persen.

Kepala Dinas kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, setiap harinya pasien sembuh di Riau terus bertambah, walaupun sempat terjadi peningkatan kasus positif di Riau, yang hampir mencapai 80 kasus dalam seminggu. Namun berkat kerja keras tim medis dan kedisiplinan pasien tingkat kesembuhan terus bertambah.

“Banyak faktor yang membuat pasien kita banyak sembuh, seperti kondisi yang bersangkutan sangat bagus. Data tahan tubuhnya kuat, dan pengobatan kita sudah ada standarnya, yang diberikan kepada pasien. Dan pada umumnya masih usia yang kesehatan tinggi. Termasuk yang terpapar tidak ada penyakit penyerta. Tingkat kesembuhan di Riau mencapai 90,8 persen,” jelas Mimi, Rabu (8/7).

Dijelaskan Mimi, untuk pasien yang paling banyak sembuh berada di Rumah Sakit di Pekanbaru sebanyak 80 orang. Disusul RS yang ada di Indragiri Hilir sebanyak 43 orang, Dumai 26 orang, Bengkalis 28 orang, kampar 13 orang, Meranti 12 orang, Kuntan Singingi 6 orang, Pelalawan 9 orang, Inhu 3 Orang, Siak 4 orang dan Rohul 2 orang.

“Untuk tingkat kesembuhan terbanyak itu ada di Pekanbaru mencapai 80 orang. Dengan jumlah pasien positif sebanyak 88 orang. Sedangkan daerah lainnya lebih sedikit karen jumlah pasiennya lebih sedikit,” kata Mimi. Sementara itu, dari informasi per hari Kamis (9/7) di Provinsi Riau terdapatpenambahan 2 kasus positif covid-19. Kabar baiknya, terdapat penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh. Total Positif 238 kasus positif, 11 dirawat, 216 sehat dan sudah dipulangkan, dan 11 meninggal dunia. Satu pasien yang sembuh Tn. SA (18) yang merupakan warga Kabupaten Kampar.

Sumber mediacenter.go.id

No comments:

Post a Comment