Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, August 26, 2020

25 Agustus Penambahan Kasus Positif Covid-19 Pekanbaru Tertinggi di Riau

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1
25 Agustus Penambahan Kasus Positif Covid-19 Pekanbaru Tertinggi di Riau



Birulangitid-Kasus pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Riau, kembali bertambah sebanyak 40 orang, untuk hari ini, Selasa (25/8). Dan warga Kota Pekanbaru masih terbanyak terpapar positif covid-19, yakni sebanyak 28 orang. Total terkonfirmasi positif di Riau menjadi 1.319 kasus. 

“Kota Pekanbaru setiap harinya masih terbanyak kasus terkonfirmasi positif, yakni sebanyak 28 kasus. Selanjutnya ada penambahan dari Kampar 4 orang, Pelalawan 3 orang, Inhil 1 orang, Siak 1 orang, Bengkalis 1 orang, Kuansing 1 orang dan Inhu 1 orang,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir pada Selasa (25/8).

Dijelaskan Mimi, untuk warga yang terkonfirmasi suspec yang Isolasi mandiri berjumlah 5.054 orang, isolasi di RS berjumlah 78 orang, Selesai isolasi berjumlah 8.303 orang, meninggal dunia berjumlah 31 orang. Dan total suspek berjumlah 13.466 orang.

“Kasus penambahan pasien positif masih dari hasil tracing, dan kontak erat dari pasien positif sebelumya. Dan ada juga hasil dari swab mandiri, termasuk dari hasil tracking Dinas kesehatan. Dan bagi warga yang suspec covid menjalani isolasi mandiri,” kata Mimi.

“Kami tak bosan-bosannya menghimbau kepasa masyarakat, untuk mempercepat penanganan covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial ekonomi, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Pakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Selalu Menjaga jarak, sering mencuci tangan pakai sabun,” tutup Mimi.

Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment