Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, August 4, 2020

Ini Daerah di Riau yang Terpapar Virus Corona 3 Agustus, Rokan Hiir Terbanyak

0 comments


https://www.birulangit.id/?m=1


Birulangitid-Jumlah pasien positif Covid-19 di Riau kini mencapai 506 orang pasien. Sebab, hari ini Dinas Kesehatan Riau merilis terdapat 50 pasien baru positif Covid-19. Ini merupakan jumlah penambahan terbanyak di Riau sejak awal pandemi corona.

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir menjelaskan pasien positif virus corona tersebut berasal dari beberapa kabupaten. Namun, ada satu pasien yang berasal dari wilayah Lampung, Sumatera Selatan.

"Ada penambahan 50 pasien positif virus corona hari ini. Pasien terbanyak berasal dari Rokan Hilir yakni sebanyak 18 orang," ujar Mimi, Senin (3/8).

Kemudian dari Siak ada 10 pasien baru, Pelalawan 9 orang pasien, Pekanbaru 3 orang, Bengkalis dan Kuantan Singingi masing-masing satu orang. Sementara terdapat satu warga Lampung yang dinyatakan positif di Riau hari ini.

"Selain itu, ada satu pasien positif corona dinyatakan meninggal dunia yakni Tn. AS (52) yang merupakan warga Kuantan Singingi. Ia meninggal pada 2 Agustus 2020 lalu," kata Mimi.

Selain penambahan kasus baru, juga terdapat penambahan 4 pasien sembuh yakni Tn. H (28) dan Tn. DS (29) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Selanjutnya Ny. EM (35) dan Ny. F (25) yang merupakan warga Kabupaten Kampar.

"Jadi total saat ini ada 506 pasien positif di Riau sejak awal pandemi corona hingga saat ini. Dari jumlah itu, 45 orang diisolasi mandiri, 116 orang dirawat di rumah sakit, 332 orang sembuh dan 13 meninggal dunia," jelas Mimi.

Sementara untuk suspek yang isolasi mandiri berjumlah 4.222 orang, isolasi di RS sebanyak 60 orang, selesai isolasi berjumlah 951 orang, dan meninggal dunia terdapat 6 orang. Total suspek sebanyak 5.239 orang.

Selanjutnya spesimen yang diperiksa berjumlah 529 sampel dan jumlah orang diperiksa berjumlah 395 orang. "Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah memeriksa 24.947 spesimen," tandasnya

Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment