Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, August 3, 2020

Sembilan Siswa MTs N 31 Jakarta Raih Juara Olimpiade Sains Nasional

0 comments
https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitiid-Sembilan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 31 Jakarta berhasil meraih juara pada Science Olympiad in Nusantara (SONAR). Sebagaimana dikutip dari kemenag.go.id Kompetisi tingkat nasional yang digagas oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) ini diikuti secara virtual oleh ratusan pelajar tingkat SMP/MTS se-indonesia.

"Alhamdulillah, Saya sangat senang membaca kabar baik ini. Sekaligus bangga. Ternyata anak madrasah juga bisa berprestasi di ajang nasional," ujar Kepala MTs N 31 Jakarta Zainul Ma'arif mengungkapkan rasa bangganya, Sabtu (01/08).

Kompetisi ini terbagi dalam tiga bidang sains, yaitu IPA, IPS dan Matematika. "Alhamdulillah untuk semua bidang, ada yang berhasil masuk menjadi juara. MTs 31 berhasil meraih dua medali emas, satu perak, dan enam perunggu," imbuh Zainul.

Prestasi ini menurut Zainul juga tidak terlepas dari peran Pembina Sains MTS N 31 Jakarta Nanik Wahyuni, yang telah membina siswa meskipun hanya melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

"Di tengah pandemi ini, beliau tetap semangat membina anak-anak meskipun tidak memungkinkan bertatap muka secara langsung. Saya menyampaikan terimakasih atas dedikasi ini," ungkapnya.

Adapun daftar nama siswa MTs N 31 Jakarta peraih juara SONAR, sebagai berikut:

1. Khayla Intan H meraih medali emas bidang IPS;
2. Qolbu Punjangga A meraih medali emas bidang IPS;
3. Raihan Aidan meraih medali perak bidang IPS;
4. Najwa Azzauja meraih medali perunggu bidang IPS;
5. A Syahid Hilal meraih medali perunggu bidang IPA;
6. Dzakwan Ghorim meraih medali perunggu bidang IPA;
7. Ersa Raditya meraih medali perunggu bidang IPA;
8. Ikramiya Omar meraih medali perunggu bidang IPA; dan
9. Aliifah Faadiyah meraih medali perunggu bidang Matematika.

"Selamat untuk para siswa-siswi berprestasi dan semoga ke depannya bisa lebih berprestasi lagi," tutup Zainul.

No comments:

Post a Comment