Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, August 8, 2020

Update Covid-19 Riau 8 Agustus, Tambah 50 Kasus Konfirmasi dan 4 Pasien Sembuh

0 comments

https://www.birulangit.id/?m=1
Update Covid-19 Riau 8 Agustus, Tambah 50 Kasus Konfirmasi dan 4 Pasien Sembuh

Birulangitid-Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyampaikan informasi terbaru pandemi Covid-19 di Riau hari ini, Sabtu (08/08/2020) bahwa terjadi penambahan 50 kasus konfirmasi positif, dan kabar baiknya terdapat 4 pasien dinyatakan sembuh dan telah pulang. 

"Dengan adanya penambahan 50 kasus konfirmasi positif Covid-19 hari ini, maka total kasus di Provinsi Riau berjumlah 706 kasus konfirmasi. Serta, kabar baiknya yaitu terdapat 4 pasien konfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh dan telah pulang," ungkapnya.

Mimi menjelaskan, 50 kasus konfirmasi Covid-19 hari ini tersebar di lima kabupaten dan kota, diantaranya di Kota Pekanbaru sebanyak 19 kasus konfirmasi dan Kabupaten Siak sebanyak 23 kasus konfirmasi Covid-19.

"Kemudian 6 kasus konfirmasi terdapat di Kabupaten Rokan Hilir, dan 1 kasus konfirmasi Covid-19 masing-masing di Kabupaten Kampar dan Kota Dumai," jelasnya.

Lanjutnya, untuk 4 kasus konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan pulang diantaranya, LH (54) warga Kota Pekanbaru, J (50) warga Kabupaten Pelalawan, A (38) warga Kabupaten Rokan Hulu, dan S (54) warga Kabupaten Kampar.

"Akan hal ini, kembali kami imbau kepada masyarakat Riau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan selalu menggunakan masker apabila keluar dari rumah, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, dan menjaga jarak atau physical distancing," pungkasnya.

Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment