Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, September 4, 2020

Di Masa Pandemi, Ratusan Mahasiswa Unilak Terima Bantuan SPP Kemdikbud RI

0 comments
https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Sebanyak 684 mahasiswa Universitas Lancang Kuning lulus dalam program bantuan SPP kuliah di saat Covid 19 yang diluncurkan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Ini setelah keluarnya pengumuman nama nama mahasiswa tanggal 31 Agustus lalu, penerima berasal dari 9 Fakultas di Unilak.Covid 19 berdampak nyata pada perekonomian. Bantuan SPP senilai 2,4 juta tiap mahasiswa dan satu tahap.

Salah satu syarat penerimaan bantuan adalah tidak pernah menerima beasiswa dan dari keluarga tidak mampu.

Rektor Unilak Dr.Junaidi,SS.MHum yang dikonfirmasi, Kamis (3/09/2020), mengatakan bahwa sangat bersyukur 684 mahasiswa Unilak menerima bantuan, bantuan ini sangatlah dibutuhkan oleh mahasiswa demi keberlangsungan kuliah mahasiswa itu sendiri.

"Bantuan ini betul betul digunakan untuk biaya kuliah, sehingga dimasa Covid tidak ada mahasiswa Unilak yang terkendala. Selain itu juga, dampak Covid 19 ini Unilak memberikan potongan SPP sebesar 10 Persen, dan unilak juga bekerjasama dengan BPR Syariah Hasanah untuk membantu mahasiswa dalam pinjaman biaya kuliah dan bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa maupun orang tua".

Ditambahkan Rektor, saat ini Unilak sedang menerima mahasiswa baru gelombang tiga hingga 3 Oktober, orang tua dan calon mahasiswa silahkan untuk mendaftar di Unilak, biaya Unilak sangat ringan dan terjangkau, di masa Covid 19 ekonomi memang berdampak, niat untuk kuliah jangan sampai terhenti setiap kesulitan pasti ada jalan" Ujar Rektor.

Sementara itu salah satu penerima bantuan SPP, Bresman mahasiswa semester 9 Fasilkom Unilak merasa bersyukur dapat lulus dalam program bantuan SPP.

"Senang sekali bisa lulus, semoga pencairan dana cepat dilakukan karena sangat dibutuhkan, saat Covid 19 ini memang terasa dampaknya, udah dua tahun saya ojek online untuk membiayai kuliah, namun di masa Covid 19 orderan sepi, Ujar Bresma. Unilak adalah Perguruan Tinggi yang telah berdiri sejak 1982, saat ini memiliki 19 Prodi S1 dan S2 prodi yang telah berakreditasi A dan B. Melalui sumber daya dosen yang profesional dan berkualitas, Unilak berkomitmen untuk memajukan pendidikan di Riau dan Indonesia

No comments:

Post a Comment