Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, September 4, 2020

Kasus Positif Covid-19 Bertambah Masih Terjadi Transmisi Lokal

0 comments
https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Kasus pasien terkonfirmasi positif di Provinsi Riau masih terus terjadi peningkatan, untuk hari Kamis (3/9) bertambah sebanyak 106 orang yang terpapar positif Covid-19, total pasien positif menjadi 2.136 orang. Sedangkan untuk pasien yang sembuh dan pulang sebanyak 23 orang total 1.062 orang, meninggal dunia bertambah 1 orang total 37 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, penambahan kasus pasien positif di Riau, masih terpapar dari pasien positif sebelumnya. Termasuk orang yang akan melakukan perjalanan ke luar Riau, dan melakukan swab mandiri, yang hasilnya positif.

“Penambahan kasus positif masih ajan terus terjadi. Banyak orang yang datang dari luar dan menularkan kepada orang yang terdekat, atau kontak erat. Selanjutnya dilakukan tracing terhadap yang terpapar positif,” ujar Mimi.

“Dengan semakin banyaknya pasien yang menularkan dengan kontak erat, maka sudah terjadi transmisi lokal. Terutama didaerah yang banyak kasus positifnya seperti di Pekanbaru, Kampar, Siak, Pelalawan,” jelas Mimi lagi.

Dengan jumlah pasien positif yang mencapai 1.076 orang, apakah bisa ditampung di rumah sakit yang ada di Riau. Mimi menjelaskan, pasien yang di rawat yang dirumah sakit tidak mencapai 1.000 orang. Karena ada pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) isolasi mandiri, dan perawatan tetap diberikan.

“Total yang terkonfirmasi 2.136 kasus, nah yang positif 1.076 orang. Tidak semua yang dirawat dirumah sakit tapi ada juga yang isolasi sebanyak 571 orang, rawat di RS 466 orang. Sampai saat perawatan dirumah sakit masih bisa ditangani,” kata Mimi.

Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment