Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, September 4, 2020

Pemerintah Riau Berduka, Seorang Pegawai Inspektorat Meninggal Dunia Akibat Corona

1 comments
https://www.birulangit.id/?m=1


Birulangitid-Seorang pasien positif virus corona atau Covid-19 inisial TS yang dikenal sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau dan bertugas di inspektorat meninggal dunia. 

Kasus ini merupakan yang pertama seorang ASN meninggal dunia akibat terinfeksi virus yang berasal dari kota Wuhan, China itu.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir membenarkan, ada ASN yang bertugas di inspektorat meninggal dunia pada pukul 02.00 WIB.

ASN tersebut merupakan pegawai yang terpapar virus corona beberapa waktu lalu dan dirawat di rumah sakit.

“Innalillaahi wainnailaihiroojiun, ya pegawai kita meninggal dunia, pegawai inspektorat. Almarhum memang terpapar Covid-19 dan dirawat di RSUD. Tapi kita tidak tahu apakah ada penyakit penyertanya. Bisa saja ada penyakit penyertanya kita tidak tahu, yang lebih tahu tim dokternya,” kata Mimi Yuliani Nazir, Jumat 4 September 2020.

Disinggung apakah akan ada penutupan kantor inspektorat dalam beberapa hari ini, Mimi mengatakan, almarhum terpapar Covid-19 minggu lalu, dan di kantor inspektorat telah telah dilakukan disinfektan.

Termasuk pegawai yang ada di inspektorat telah diambil swab.

“Kan kantor inspektorat sudah dilakukan swab terhadap pegawainya. Dimana ada kasus positif Covid-19, tetap dilakukan swab dan penyemprotan disinfektan. Dan juga pegawai bekerja di rumah,” kata Mimi.

Untuk diketahui almarhum TS terkonfimasi positif Covid-19 pada minggu lalu.

Tak hanya di inspektorat, ASN yang terpapar Covid-19. Tapi di OPD lain juga ada. Seperti di Dinas PUPR, Biro Umum, Adpim, BPKAD, dan di Dinas Kominfotik.




1 comment: