Ini Sebaran 155 Pasien Sembuh Covid-19 di Seluruh Riau


https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Alhamdulillah pasien sembuh dari covid-19 kian hari menunjukan tren yang psotif.

Sebagaiamana dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menerangkan tambahan kasus sembuh konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Riau. Penambahan pasien sembuh pada Selasa (29/09/2020) sebanyak 155 pasien dengan kasus sembuh tersebar di 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. 

"Informasi per hari ini, Selasa (29/09/2020) di Provinsi Riau terdapat penambahan pasien sembuh Terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 155 pasien. Sehingga totalnya terakumulasi semenjak Maret-September 2020 berjumlah 3.603 pasien," ucap Mimi. 

Lebih Lanjut Kadiskes Riau merincikan Pasien Konfirmasi yang sembuh tersebut diantaranya 84 warga Kota Pekanbaru, 35 warga Kabupaten Kampar, 5 warga Kota Dumai, 3 warga Kabupaten Siak, 3 warga Kabupaten Indragiri Hulu, 2 warga Kabupaten Kuantan Singingi, 3 warga Kabupaten Rokan Hulu, 8 warga Kabupaten Rokan Hilir, masing-masing 6 warga Kabupaten Bengkalis dan Kabupaten Kepulauan Meranti, serta masing-masing 1 warga Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Pelalawan. 

Akan hal ini, Kadiskes mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 4 M yaitu, memakai masker bila keluar rumah dan di tempat kerja. Selalu Menjaga jarak atah Physical Distancing, sering mencuci tangan pakai sabun dan menjauhi tempat keramaian. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian. Jaga pola hidup sehat serta makan buah dan sayuran, juga berolahraga rutin dan istirahat yang cukup," pungkasnya.