Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, September 24, 2020

Kasus Covid-19 Terus Bertambah , Labor Biomolekular Bersiap Tingkatkan Kapasitas

0 comments
https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Nuzelly Husnedi menjelaskan Labor Biomolekular RSUD Arifin Achmad akan menambah Kapasitas kemampuan pemeriksaan sampel. Hal ini dijelaskan Dokter Nuzelly Husnedi di ruangan kerjanya.

" Kita ketahui bersama dengan eskalasi pemeriksaan yang tinggi saat ini dibutuhkan lebih banyak lagi PCR . Sehingga Kapasitas Labor Biomolekular RSUD Arifin Achmad akan ditingkatkan kapasitasnya,"Ungkap Direktur RSUD Arifin Ahmad Nuzelly.

Lebih lanjut Direktur RSUD Arifin Achmad menerangkan sesuai arahan Gubernur Riau , bantuan peningkatan PCR Labor Biomolekular RSUD Arifin Achmad sudah mendapatkan persetujuan dari BNPB dan tinggal tim teknis merumuskan kapan mulai dilaksanakan.

"Ya, Gubernur kita berharap dengan bantuan PCR dari BNPB pemeriksaan Sampel swab bisa dinaikkan menjadi 3.000 pemeriksaan sehari. Kalau sekarang Kapasitas Labor kita hanya 1.500 pemeriksaan sehari, dan Hal ini sudah ada tim teknis dari BNPB yang membicarakannya,". terangnya.

Dirut RSUD Arifin Achmad turut mendukung jika Kabupaten Kota Di Provinsi Riau juga mempersiapkan Labor Bio Molekular untuk kecepatan pemeriksaan yang lebih baik.

"Kenapa tidak jika memang mampu kabupaten kota menyiapkan Labor PCR . Hal ini lebih mendekatkan antara tracing dengan sampel dan pemeriksaan nya lebih cepat,"tutupnya

Sumber Mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment