Limbah Medis RS Apung Nusa Waluya II Ditangani DLHK

https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II dalam beberapa hari ke depan akan beroperasi melayani dan memberi fasilitas kesehatan bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

Terkait limbah medis yang akan ditimbulkan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) akan berperan. Demikian diungkapkan Asisten I Setda Kota Pekanbaru Azwan, Kamis (24/9).

Kata Azwan, limbah medis dan kebersihan akan dikoordinasikan dengan DLHK. Sedangkan untuk keamanan dalam operasional nanti, Pemko akan menyurati Kepolisian dan Satpol PP Pekanbaru.

"Intinya adalah bagaimana rumah sakit terapung ini beroperasional secara optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kota Pekanbaru ini," ungkapnya.

Terkait waktu operasional rumah sakit itu akan dimulai, pihaknya belum memastikan. Akan tetapi, Ia merencanakan dalam waktu dekat ini sudah bisa beroperasi.

"Insya Allah, dalam waktu dekat surat-menyuratnya maupun rencana operasionalnya sudah siap. Dalam sehari dua hari ini saya kira rumah sakit terapung sudah bisa beroperasi," jelasnya.

Sumber mediacenter.riau.go.id

Comments

Popular posts from this blog

MENGGESER SAJDAH DENGAN KAKI, EITS TUNGGU DULU

Beberapa Jenis Panah Tradisional

Jenis Jabatan Fungsional Teknis PPPK yang Bisa Peroleh Nilai Tambahan, Cek Aturannya