Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, September 18, 2020

Permudah Masyarakat, Pemprov Riau akan Buat Aplikasi Pelayanan Covid-19

0 comments
https://www.birulangit.id/


Birulangitid-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan membuat aplikasi pelayanan Covid-19. Aplikasi tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat yang melakukan swab mandiri dan dinyatakan positif Covid-19, untuk mendapatkan pelayanan isolasi mandiri atau dirujuk di rumah sakit.

Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan dalam aplikasi tersebut nanti disiapkan tenaga kesehatan yang mengarahkan atau menjemput masyarakat positif Covid-19 hasil swab mandiri untuk mendapatkan pelayanan Covid-19 di pelayanan kesehatan terdekat.

"Kami akan buat aplikasi pelayanan Covid-19. Nanti dokter bisa memberi penyuluhan, sekaligus jika diperlukan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri atau dirujuk di rumah sakit," katanya.

Gubri mengaku, selama pandemi Covid-19 melanda Riau banyak masyarakat positif Covid-19 yang bertanya bagaimana bisa mendapat pelayanan rujukan di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

"Ini handpone saya selalu sibuk melayani pertanyaan masyarakat soal Covid-19. Saya pula yang jadi sibuk," ungkapnya.

Karena itu, Gubri meminta Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau untuk segera menyiapkan aplikasi pelayanan Covid-19.

"Saya sudah minta agar aplikasi ini segera dibuat, agar masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan Covid-19," tukasnya.

Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment