Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, September 16, 2020

Sebanyak 312 Konflik Lahan di Riau Dibahas di DPR RI

0 comments
https://www.birulangit.id/

Birulangitid
-Aspirasi masyarakat yang menjadi korban konflik lahan antara masyarakat dengan perusahaan perkebunan dan kehutanan di Riau sampai juga di ruang sidang DPR RI. Melalui Syahrul Aidi Maazat, keluhan itu didengar langsung pada sidang yang dipimpin Ketua DPR RI Puan Maharani dan Azis Syamsudin beserta ratusan anggota DPR RI yang menghadiri rapat baik secara langsung atau secara virtual.

"Di forum ini kita menyampaikan aspirasi ini. Di forum yang dihadiri pemegang kebijakan untuk negara ini, saya ingin menyampaikan permasalahan yang terjadi di Riau," kata Syahrul Aidi pembuka kalimat di hadapan peserta rapat sebagaimana dikutip dari video parlemen, Selasa (15/9/20).

Syahrul Aidi menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Indonesia kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19, saat ini pula ribuan masyarakat Riau terancam kesulitan ekonomi. Tepatnya di Desa Simpang Raya Singingi Hilir Kuansing. Karena kebun sawit mereka yang mereka tanam 25 tahun yang lalu ditumbangkan oleh salah satu perusahaan yang telah menang di pengadilan.

"Oleh karena itu, saya sebagai anggota DPR RI Perwakilan Riau ingin menyampaikan hendaknya pemerintah pusat hadir untuk masyarakat Riau dalam menyelesaikan sengketa lahan yang lebih kurang 312 sengketa lahan dengan masyarakat. ujar Syahrul.

"Saya meminta kepada pemerintah pusat agar menertibkan perusahaan perkebunan yang ada di Riau. Ada perusahaan yang menguasai lahan yang melebihi dari izin yang diberikan kepada mereka," sambung, Syahrul di hadapan peserta rapat yang dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Kemudian, Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, yang ketika itu juga memimpin persidangan berjanji nanti pimpinan DPR RI beserta gabungan fraksi akan datang ke Riau untuk melihat bagaimana keadaan di lapangan.

Sumber mediacenter.riau.go.id

No comments:

Post a Comment