Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, October 18, 2020

5 Tanaman Hias Daun Unik, Corak Warnanya Kuning hingga Ungu Yang Terus Viral

0 comments

https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Kehadiran tanaman hias di rumah bisa menambah suasana jadi lebih berwarna ya, kan. Terlebih jika tanaman hias yang memiliki bentuk dan warna yang unik. 

Meski memiliki corak warna daun yang unik, tanaman hias tersebut nyatanya mudah dirawat, dan cocok ditempatkan baik di dalam maupun luar rumah.

Nah, untuk para mak emak yang ingin tampilan rumahnya jadi lebih hidup, coba lihat 5 tanaman hias berikut yang memiliki warna daun unik, dirangkum dari haibunda.com

1. Puring




Di antara pecinta tanaman hias, puring memiliki tempat tersendiri di hati karena keindahan tampilan warna daun yang indah memikat mata. Tanaman hias daun ini banyak terdapat di kawasan perumahan sebagai penghias rumah. Cocok banget untuk yang ingin tampilan rumahnya terkesan mewah nih.

Kalau ingin merawat puring di dalam ruangan bisa saja kok, Tapi agak sedikit sulit ya. Hal ini dikarenakan puring menyukai kondisi lembap dan hangat dengan cahaya teduh dan air yang berlimpah.

Puring memiliki corak daun yang berwarna dominan merah dan kuning, dengan hijau sebagai pelengkapnya. Namun, warna-warna daun tanaman puring bergantung pada cahaya yang didapatkannya.

2. Begonia




Tanaman hias daun lainnya yang memiliki warna cantik adalah begonia. Tanaman hias yang satu ini cukup terkenal di masyarakat, khususnya pecinta tanaman hias. Begonia punya berbagai warna daun yang cantik lho, seperti merah, kuning, pink, dan lain-lain.

Alasan tanaman hias begonia banyak diburu adalah selain warna daun yang unik, perawatannya mudah dan dapat tumbuh dengan cepat. Namun meski tahan di kondisi panas, sebaiknya tempatkan begonia di tempat yang teduh dan tak terkena paparan sinar matahari langsung.

3. Aglaonema

Aglaonema merupakan salah satu tanaman hias yang mudah dirawat nih. Selain perawatannya yang mudah, aglaonema juga memiliki pola warna daun bercorak merah muda yang cantik dan memiliki banyak manfaat.

Misalnya, daun tanaman hias aglaonema bermanfaat untuk menyerap karbon dioksida serta racun. Jadi, cocok banget bila ditempatkan pada sudut ruangan maupun kamar ya. Tentunya harus memperhatikan suhu ruangan yang tidak terlalu panas maupun tidak terlalu dingin.

4. Nanas kerang




Nanas kerang merupakan salah satu tanaman hias yang cocok untuk iklim tropis. Tanaman hias daun ini punya warna cantik berwarna ungu.

Nanas kerang bisa tumbuh hingga 60 centimeter. Selain itu, nanas kerang juga cocok ditempatkan di dalam ruang lho. Tanaman hias indoor ini bisa membuat tampilan ruangan jadi makin berwarna.

Selain berguna untuk mempercantik tampilan ruangan, tanaman hias nanas kerang banyak dimanfaatkan sebagai obat. Di antaranya untuk obat batuk dan disentri.

5. Keladi red star




Tanaman hias keladi red star tentu sudah tak asing di telinga ya. Keladi ini merupakan salah satu tanaman hias daun merah yang menjadi primadona.

Dinamakan red star karena pada daunnya terdapat bercak merah, yang menyerupai bintang berwarna merah cerah. Agar tumbuh subur, tempatkan tanaman hias keladi red star di tempat yang langsung terpapar sinar matahari secara penuh ya.


No comments:

Post a Comment