Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, October 10, 2020

Dinas PUPR Pekanbaru Gesa Perbaikan Jalan Rusak

0 comments

https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru terus menggesa perbaikan ruas jalan rusak. Perbaikan beberapa ruas jalan rusak terus menjadi kegiatan prioritas PUPR Pekanbaru. 

Data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, jumlah panjang ruas jalan di Pekanbaru mencapai 2.117 kilometer. 

Namun, dari jumlah itu sebanyak 38 persen diantaranya saat ini dalam kodnisi rusak. Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, kondisi rusak ruas jalan tersebut bervariasi, mulai rusak sedang hingga rusak berat. 

"Karena saat ini total panjang jalan didalam Kota Pekanbaru yang menjadi kewenangan kita mencapai panjang 2.117 kilometer," ujar Indra, Jumat (9/10/2020). 

Dengan total jumlah ruas jalan saat ini mencapai 1.946 ruas jalan. Menurutnya, sebagian besar kondisi ruas jalan yang masuk dalam kategori rusak tersebut kebanyakan berada di wilayah Kecamatan Tampan dan Kecamatan Tenayan Raya. 

Kemudian jalan rusak juga banyak ditemui di wilayah yang menjadi langganan banjir, seperti Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan lainnya. 

"Jalan kalau direndam banjir maka akan cepat rusak. Digerus air, kemudian berlubang dan rusak," pungkasnya.

Sumber pekanbaru.go.id

No comments:

Post a Comment