Pemprov Riau Sedang Proses PAW Enam Anggota DPRD Riau

https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat daerah provinsi Riau, saat ini sedang memproses berkas Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Riau yang mengundurkan diri. Enam anggota DPRD Riau tersebut mengundurkan diri karena ikut Pilkada serentak Desember kata. 

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat daerah provinsi Riau, mengatakan, sebelum dikirimkan ke Kementerian dalam negeri (Kemendagri). Pihaknya terlebih dahulu memproses segala administrasi yang dibutuhkan. 

"Kami masih proses administrasi nya, masih ada yang belum lengkap jadi belum dikirimkan ke Kemendagri," kata Sudarman, Jumat (9/10/2020). 

Dikatakan Sudarman, terkait masih adanya berkas yang belum lengkap tersebut. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait proses PAW anggota DPRD Riau tersebut. 

"Sudah kami komunikasikan, karena kami hanya punya waktu seminggu untuk menyiapkan berkas administrasi," sebutnya. 

Untuk diketahui, enam anggota DPRD Riau yang mengundurkan diri tersebut diantaranya yakni tiga pimpinan DPRD Riau yakni Indra Gunawan Eet, Asri Auzar, dan Zukri. Kemudian tiga anggota yakni Husni Thamrin, M Adil dan Komperensi.