Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, October 8, 2020

PSBM di Pekanbaru Bakal Diperluas dan Diperpanjang, Berikut Penjelasannya

0 comments

https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Saat ini Pemerintah Kota Pekanbaru sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di empat kecamatan. Kemungkinan, PSBM bakal diperpanjang dan diperluas lagi lantaran masih banyak ditemukan pelanggaran.


Sebagaimana dikutip dari mediacenter.riau.go.id Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, belum genap satu minggu PSBM, jumlah pelanggar yang terjaring tim saat razia mencapai 500 orang.

"Masih banyak pelanggaran yang kita temui," kata Ingot, Kamis (8/10/2020).

Pelanggaran yang masih ditemukan seperti masih tidak pakai masker dan masih ada warga yang berkerumun. Ia tidak menampik bahwa PSBM dapat diperluas ke wilayah lain. Bahkan jika tidak membuahkan hasil yang maksimal akan dilakukan PSBM lanjutan pada wilayah yang sama.

Namun, keputusan itu menunggu hasil evaluasi dari rapat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru. "Kemungkinan diperluas dan di perpanjangan itu ada, tapi harus dilakukan evaluasi terlebih dahulu. Kita evaluasi dua atau tiga hari jelang PSBM berakhir," jelasnya. Evaluasi yang dilakukan melihat dari eskalasi kasus selama PSBM berlangsung. Ia menyebut, jika terlihat grafik penurunan kasus pihaknya masih tetap melakukan pembatasan, agar penurunan bisa dijaga.

No comments:

Post a Comment