Zona Merah Tinggal Tiga Riau, Ayo Terus Patuhi Protokol Kesehatan Agar Pandemi Segera Berlalu


https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Tren Positif akibat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan mulai kelihatan. Sebagaimana dikutip dari mediacenter.riau.go.id Gubernur Riau, Syamsuar menyatakan, saat ini zona merah di Riau, hanya tinggal tiga, yakni Kota Pekanbaru, Siak dan Kampar.

Berkurangnya zona merah ini, kata Gubri, lebih disebabkan mulai tingginya kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

''Alhamdulillah, untuk zona merah di Riau, saat ini hanya tiga, yakni Siak, Pekanbaru dan Kampar,'' katanya, saat memimpin operasi yustisi di pasar Sail.

Artinya, sambung Gubri, dua dari lima daerah yang sebelumnya ditetapkan menjadi zona merah. Saat ini telah berubah menjadi zona orange.

Maka, untuk merubah daerah Siak, Pekanbaru dan Kampar menjadi Zona orange. Perlu adanya, peningkatan kesadaran akan protokol kesehatan yang dianjurkan. ''Karena berkurang nya zona merah di Riau. Maka, masyarakat yang telah menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan menyampaikan kepada masyarakat lainnya,'' harap Gubernur.