Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, November 2, 2020

Indonesia, Saudi dan Mesir di Urutan Tujuh Negara Teraman di Dunia

0 comments
https://www.birulangit.id/



Birulangitid-Hotspot Menurun Drastis, Menteri LHK: Kolaborasi Bersama Berhasil Cegah Karhutla

Dikutip dari republika.co.id Arab Saudi, Mesir dan Indonesia sama-sama berada di urutan ketujuh negara teraman di dunia menurut jajak pendapat global baru Gallup. Indeks Hukum dan Ketertiban 2020 Gallup mengukur persepsi orang-orang tentang keamanan mereka sendiri di 144 negara di seluruh dunia. Pertanyaan yang diajukan menyangkut kepercayaan pada polisi setempat, perasaan aman saat berjalan sendirian di malam hari, dan frekuensi penyerangan, penjambretan, serta pencurian.

Di antara pertanyaan yang diajukan kepada peserta survei ialah, Apakah Anda merasa aman berjalan sendirian di malam hari di kota atau daerah tempat Anda tinggal? Dalam 12 bulan terakhir, apakah Anda pernah diserang atau dirampok? Di kota atau daerah tempat tinggal Anda, apakah Anda percaya pada kepolisian setempat?

Dari survei tersebut, dilansir di Al Arabiya, Senin (2/11), Singapura menempati posisi teratas dalam indeks keseluruhan dari negara teraman di dunia. Di hampir semua tahun sebelumnya, Singapura juga menduduki peringkat pertama. Turkmenistan juga sejajar dengan Singapura yang menduduki posisi pertama.

Selanjutnya, China berada di urutan kedua, dan Islandia serta Kuwait berada di urutan ketiga. Sementara itu, Uni Emirat Arab menduduki posisi keempat, bersama dengan Austria, Norwegia, Swiss, dan Uzbekistan. Dari survei itu ditunjukkan, 92 persen populasi di negara-negara tersebut mengatakan bahwa mereka merasa aman.

Arab Saudi bertengger di urutan ketujuh, sejajar dengan Mesir dan Indonesia. Sekitar 89 persen warga di negara-negara ini mengatakan mereka merasa aman.

Sementara itu, Amerika Serikat dan Inggris menunjukkan persentase di bawah Arab Saudi, dengan masing-masing 85 persen dan 83 persen populasi yang mengatakan merasa aman. Venezuela, negara Gabon di Afrika tengah, dan Afganistan menempati peringkat sebagai tiga negara di mana penduduknya merasa paling tidak aman di antara mereka yang disurvei.

Dari semua negara di Timur Tengah, Libya, Maroko, dan Yaman masing-masing menempati peringkat terendah. Hal demikian karena perang saudara saat ini sedang berlangsung di Libya dan Yaman.

No comments:

Post a Comment