Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Friday, November 27, 2020

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Terus Meningkat

0 comments

https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Angka kesembuhan pasien Covid-19, di Provinsi Riau, kembali naik setelah banyaknya Orang Tanpa Gejala (OTG), yang sembuh, setelah menjalani masa karantina selam 14 hari. Termasuk pasien yang di rawat di Rumah Sakit setelah menjalani perawatan, untuk hari Kamis (26/11), orang yang sembuh mencapai 206 orang, total 15.775 orang yang sembuh. 

Sebagaimana Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Sedangkan untuk kasus terkomfirmasi positif Covid-19, masih terus bertambah, dan sama angka kesembuhan dengan positif yakni sebanyak 206 kasus terkomfirmasi positif, total terkomfirmasi 19.296 kasus. Untuk pasien yang meninggal dunia bertambah 4 orang, total 428 orang meninggal dunia akibat Covid-19. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, persentase angka kesembuhan di Riau, hampir mencapai 87 persen. Semakin tingginya pasien OTG yang sembuh, maka angka kesembuhan di Riau akan semkain naik. Untuk penambahan kasus positif tidak terlepas dari hasil tracing dan kontak erat. 

“Angka kesembuhan masih 87 persen, bila dibandingkan dengan kasus terkomfirmasi positif, kesembuhan pasien Covid-19 masih tinggi. Untuk kasus positif masih tinggi, walaupun kita sekarang sudah berada di zona orange, tetap saja waspada dan jalani protokol kesehatan. Kalau tidak patuh tetap saja kasus positif bertambah,” kata Mimi. 

Dijelaskan Mimi, untuk suspek yang Isolasi mandiri berjumlah 6.978 orang. Isolasi di Rumah Sakit berjumlah 74 orang, selesai isolasi berjumlah 46.018 orang, meninggal berjumlah 167 orang. Total suspek berjumlah 53.237 orang. Sedangkan untuk spesiemen yang di periksa berjumlah 1.246 sampel dan jumlah orang di periksa berjumlah 1.045 orang. 

“Jadi untuk yang suspek dan isolasi mandiri masih banyak. Dan mereka tetap diminta untuk tidak keluar rumah selama masa karantina. Termasuk pasien yang menjalani karantian di tempat yang telah disediakan pemerintah. Banyak pasien yang di karantina di tempat kita, cepat yang sembuh. Dan mereka puas dengan pelayanan yang diberikan selama di Karantina,” kata Mimi.

No comments:

Post a Comment