Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, November 7, 2020

Rupat Utara Punya Kesamaan Dengan Pantai Lagoi Sebut Gubri

0 comments

https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan bahwa Rupat Utara memiliki kesamaan dengan pantai Logoi yang eksotis di Pulau Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), yang menjadi favorit wisatawan domestik maupun asing. 

Ia menyebutkan Pantai Lagoi di Pulau Bintan yang berada di Provinsi Kepri tersebut namanya sudah lama tersohor di dunia internasional, selain itu pantai Lagoi juga berhadapan langsung dengan Singapura. 

"Pantai yang ada di Rupat Utara ini memiliki kesamaan dengan pantai Lagoi Pulau Bintan Kepri sana, Lagoi Bintan itu berhadapan dengan Singapura langsung, tetap sama halnya dengan Rupat Utara yang langsung berhadapan dengan Malaka," kata Gubri di Batu Panjang Kecamatan Rupat, Jumat (06/11/2020). 

Dengan demikian Rupat Utara ini memiliki Prospek yang sama dengan Pulau Bintan yang berkembang maju dan dilirik wisatawan nasional bahkan internasional. Tapi, menurutnya, hal ini membutuhkan sentuhan baik itu dari swasta maupun pemerintah pusat untuk pembangunan dalam mengembangkan wisata yang ada di Pulau Rupat ini sehingga lebih menarik peminat wisatawan berkunjung ke Riau. 

"Jadi nantinya tidak hanya pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi tetapi kita harapkan dukungan pemerintah pusat," pungkasnya. 

Ia mengakatakan bahwa ia telah mejelaskan kepada Preaiden RI saat peresmian jalan tol Dumai - Pekanbaru, dengan tujuan pulau Rupat dapat menjadi perhatian sebagai pulau terluar terdepan karena masih banyaknya masyarakat miskin dan keluarga sejahtera di daerah ini.

No comments:

Post a Comment