Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, November 11, 2020

Test Swab, Peserta dan Pelatih MTQ Provinsi Riau Positif Covid-19

0 comments
https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting yang juga selaku ketua rombongan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau menginformasikan bahwa peserta yang mengikuti MTQ ke-XXVIII tingkat Nasional tahun 2020 berjumlah 54 orang.

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id "Selain 54 peserta juga ada pelatih 10 orang dan pendamping 2 orang," kata Jenri saat pelepasan keberangkatan kafilah Provinsi Riau ke Sumatera Barat untuk mengikuti di Lobby Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (11/11/2020) pagi.

Ia juga menjelaskan bahwa ada salah satu dari peserta yang positif saat melakukan swab sebelum keberangkatan dan juga terdapat empat orang pelatih yang positif Covid-19 sehingga harus dilakukan karantina.

"Ada 5 orang yang tidak ikut berangkat mengikuti acara MTQ tingkat nasional yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat karena berdasarkan hasil swab test mereka positif Covid-19, diantaranya yaitu satu orang peserta dan empat orang pelatih," jelasnya. Ia menambahkan, untuk lima orang yang positif Covid-19 tersebut saat ini sudah dilakukan karantina di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau yang digunakan sebagai tempat isolasi oleh pemerintah provinsi Riau.

No comments:

Post a Comment