Kadispar Riau: Sandiaga Uno Harapan Besar Bagi Pariwisata dan Masyarakat Riau



https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Sandiaga Uno ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Hal ini manjadi harapan besar untuk perkembangan pariwisata dan perekonomian masyarakat Riau. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Hal tersebut diungkapkan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Riau, Roni Rakhmad, Rabu (22/12). Dikatakannya, jika selain bisa memberikan kebanggaan bagi Riau sebagai putra daerah, juga akan memberikan dampak besar terhadap kemajuan Riau, khususnya dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif. 

Roni menuturkan, sebelumnya Sandiaga Uno pernah menyatakan akan membantu kemajuan Pariwisata di Riau yang mampu mengangkat perekonomian masyarakat. Terutama melalui bidang UMKM ekonomi kreatif yang bisa jadi dasar bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian. 

"Kita harap hal tersebut bisa segera diwujudkan Sandiaga Uno yang selama ini juga jadi harapan bagi masyarakat maupun daerah Riau," kata Roni. 

Sebagai bentuk rasa bangga dan ucapan selamat, dalam waktu dekat ia akan segera melakukan sowan pada Sandiaga Uno untuk membahas program pariwisata dan ekonomi kreatif Riau kedepan. Dimana dalam pertemuan nanti diharapkan Sandiaga Uno bisa meberikan apa yang diharapkan masyarakat maupun daerah sesuai pernyataan yang sebelumnya pernah disampaikan. 

"Kita akan lansung jemput bola, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kita segera mendapatkan kesempatan bertemu beliau untuk mebahas program yang akan dilakukan untuk Riau," jelasnya. 

Lebih jauh katanya, sebagai Kadispar Riau, ia juga sangat bersyukur Sandiaga Uno jadi Memparekraf RI, karena hal ini juga merupakan salah satu harapan untuk terus membesarkan pariwisata maupun ekonomi kreatif Riau kedepan. Terutama dalam menjemput program dari pemerintah pusat yang komunikasinya akan lebih baik lagi. 

"Intinya kita sangat bangga dan bersyukur beliau menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kita berharap kontribusi beliau kedepan akan memberikan dampak lebih baik dan perubahan serta kemajuan pada pariwisata dan mengangkat perekonomian masyarakat," tuturnya.