Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, December 22, 2020

Kasus Penambahan Positif Covid-19 di Riau Fluktuatif

0 comments


https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Riau, masih fluktuatif. Dilaporkan Dinas Kesehatan Riau, pada hari Senin (21/12), kasus penambahan positif Covid-19 turun drastis sebanyak 86 kasus, sehari sebelumnya 133 kasus.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau (Kadiskes) Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, penambahan kasus positif yang fluktuatif atau turun naik ini, melihat sample swab yang masuk. Jika sample swab yang masuk sedikit maka kasus positif berkurang. Namun jika sample yang masuk banyak maka kasus positif juga melonjak tinggi.

“Hari ini 86 kasus, memang penambahan kasus di Riau ini fluktuatif. Melihat sample swab yang masuk, sekarang saja yang masuk 300 an, makanya kasus positif turun. Hari biasanya diatas 100 bahkan diatas 250 kasus positif, karena memang sample swab yang masuk dari daerah itu banyak,” ujar Mimi, Senin (21/12/2020) di Pekanbaru.

Dijelaskan Mimi, untuk pasien yang sembuh juga terus bertambah setiap harinya. Persentase kesembuhan di Riau masih diatas 85 persen, seiring dengan terus meningkatnya pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) dan pasien yang dirawat di Rumah Sakit, juga terus bertambah setelah menjalani perawatan. “Alhamdulillah pasien yang sembuh setiap harinya bertambah, hari ini 101 pasien yang sembuh. Baik yang dari OTG yang sudah menjalani isolasi selama 14 hari maupun dari pasien yang dirawat di Rumah Sakit. Kalau OTG kan setelah isolasi dan menjalani proses penyembuhan sudah boleh pulang,” ungkap Mimi.

No comments:

Post a Comment