Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Tuesday, December 22, 2020

Lakalantas di Tol Pekanbaru-Dumai Kembali Terjadi, Pengendara Diminta Selalu Waspada

0 comments


https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Kejadian kecelakaan lalu lintas di tol Pekanbaru-Dumai (Permai) kembali terjadi pada Ahad (20/12/20) kemarin. Sebanyak dua orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara enam orang lainnya mengalami luka-luka.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Branch Manager Tol Permai, Indrayana menjelaskan, insiden naas melibatkan mobil minibus dengan plat nomor kendaraan BM 1428 LE dengan kendaraan truk dengan plat nomor kendaraan BM 9394 RQ tersebut tersebut pukul 17.30 WIB.

"Kejadian kemarin sore. Antara mobil mini bus menabrak belakang mobil truk," kata Branch Manager Tol Permai, Indrayana, Senin (20/12/20).

Berdasarkan hasil investigasi lapangan paparnya, diduga kendaraan jenis minibus melaju dari arah Pekanbaru menuju arah Dumai. Lalu kehilangan kendali hingga menabrak bagian belakang truk yang ada didepannya. Posisi akhir kendaraan minibus tersebut tersangkut di bagian belakang truk.

Ada kejadian merengut korban jiwa tersebut terjadi di kilometer 21+600 jalur A, Ruas Tol Permai. Dua korban meninggal dunia yakni berinisial A (23) dan berinisial N (1) saat di perjalanan menuju ke rumah sakit.

Sementara enam orang lainnya mengalami luka ringan, yakni berinisial Z (25), H (16), Q (9), I (35), S (43), dan H (5). Korban meninggal dunia dan luka ringan telah dievakuasi ke rumah sakit tak jauh dari lokasi kejadian.

"Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru - Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat," ujar Indrayana. Lebih lanjut, Indrayana juga mengungkapkan pihak HK menghimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi. "Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," ujarnya lagi.

No comments:

Post a Comment