Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, December 28, 2020

Malam Pergantian Tahun, Pemko Tak Izinkan Kegiatan Keramaian

0 comments


https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Beberapa hari lagi memasuki momen pergantian tahun. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memgimbau masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang bersifat menimbulkan kerumunan saat malam pergantian tahun.


Dikutip dari pekanbaru.go.id Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19. Karena saat ini Kota Pekanbaru sendiri belum aman dari virus yang mematikan tersebut.

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT mengungkapkan, pada malam tahun baru seluruh kegiatan masyarakat yang bersifat keramaian tidak diizinkan. Aktivitas masyarakat pun dibatasi dalam malam pergantian tahun.

"Di dalam edaran jelas kita katakan. Untuk pergantian tahun hanya kita benarkan membuka kegiatan sampai jam 8 malam. Tidak ada (perayaaan) kembang api, tidak ada kumpulan bakar ayam dan sebagainya," ujar Walikota, Minggu (27/12/2020).

Menurutnya, kondisi saat ini masih dalam ancaman pandemi Covid-19. Virus mematikan ini masih mengintai masyarakat yang lengah dalam menjalankan protokol kesehatan.

Aktifitas masyarakat dibatasi pada Natal dan malam tahun baru untuk mengantisipasi penyebaran virus. Larangan itu tertuang dalam SE Wali Kota Nomor 86 Tahun 2020, tentang pelaksanaan perayaan natal, dan tahun baru dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Salah satu poin dalam edaran tersebut berbunyi, kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru dari berbagai kalangan pada saat malam pergantian tahun tidak diberikan izin keramaian, dan dilarang untuk mengadakan kegiatan dalam bentuk apapun. Baik kegiatan di dalam gedung maupun di luar gedung, termasuk mengadakan pesta kembang api dan konvoi berkendara dijalanan.

Dalam perayaan natal dan tahun baru dikhawatirkan masyarakat larut dalam kegembiraan dan lalai menjalankan protokol kesehatan. "Untuk merayakan pergantian tahun, jangan lengah jangan lalai. Karena pada tahun baru ini kita merayakan di tengah pandemi Covid. Covid ini nyata, Covid ini berbahaya, Covid ini mematikan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment