Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Sunday, December 27, 2020

Penambahan Kasus Positif Covid-19 Kian Hari Terus Mengalami Penurunan

0 comments


https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Dalam kurun waktu tiga hari terakhir, angka penambahan pasien positif Covid -19 di Riau terus mengalami penurunan. Seperti penambahan pasien pada hari Sabtu (26/12/2020) tercatat hanya 94 kasus, dua hari sebelumnya angka penambahan pasien juga tercatat dibawah 100 orang. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, disamping angka penambahan pasien positif Covid-19 yang menurun, angka penambahanpasien positif Covid 19 yang sembuh juga tercatat terus mengalami kenaikan. Per hari Sabtu, pasien sembuh bertambah 194 orang. 

"Total pasien positif corona di Riau saat ini sebanyak 24.367 orang. Sedangkan pasien yang sudah sembuh sebanyak 22.214 orang," katanya. 

Dari total pasien positif Covid 19 di Riau, yang saat ini masih dirawat di rumah sakit sebanyak 489 orang. Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.097 orang. 

"Untuk kabar dukanya, terdapat penambahan 8 pasien yang meninggal dunia, sehingga total pasien positif Covid yang meninggal berjumlah 567 orang," paparnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Mimi juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 masih menjadi ancaman. 

"Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, utamanya menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir," imbaunya.

No comments:

Post a Comment