Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, December 31, 2020

Ruang Perawatan Pasien Positif Covid-19 Riau Hanya Terisi 30 Persen

0 comments


Ruang Perawatan Pasien Positif Covid-19 Riau Hanya Terisi 30 Persen

Birulangitid-Juru bicara tim Satgas Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan bahwa saat ini ruang perawatan pasien positif Covid-19 di Riau hanya terisi sebanyak 30 persen. Dengan demikian, provinsi Riau masih memiliki ruang perawatan yang sangat cukup bagi pasien positif Covid-19. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id "Dari total ruang perawatan yang disiapkan, saat ini yang terisi hanya 30 persen. Ini tentunya bagus, kita memiliki space yang cukup," kata dr Yovi saat konferensi pers, Rabu (30/12/2020). 

Lebih lanjut dikatakannya, dengan kondisi tersebut saat ini rumah sakit yang selama ini banyak melakukan perawatan pada pasien positif jauh lebih lega dibandingkan kondisi pada bulan September lalu. 

"Jadi rumah sakit-rumah sakit yang kapasitasnya banyak, seperti RSUD Arifin Achmad, Eka Hospital, Awal Bros, sekarang jumlah pasien nya kurang lebih kisaran 20-30 pasien," ujarnya. 

Menurut Yovi, hal tersebut mencerminkan kemampuan masyarakat dalam mengenali kondisi nya apakah ia harus dirawat atau isolasi mandiri sudah bagus. Hal ini tentunya harus terus ditingkatkan. 

"Penambahan angka pasien positif saat ini juga tidak sebanyak pasien yang sembuh. Ini membuat kita sedikit agak lega," katanya.

No comments:

Post a Comment