Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Wednesday, January 20, 2021

Kadisdik Riau Tinjau Persiapan Belajar Tatap Muka Terbatas di SMAN 2 Tambang Kampar

0 comments


https://www.birulangit.id/

Birulangitid-Kegiatan belajar tatap muka terbatas sudah mulai dilaksanakan di Provinsi Riau untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sederajat.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau Zul Ikram, meninjau pelaksanaan persiapan tatap muka terbatas di SMAN 2 Tambang, Kampar, Riau, Rabu (20/1/2021).

Adapun sekolah yang sudah memulai tatap muka terbatas, di Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi dan Siak, sejak Senin (18/1/2021).

"Saya hari ini meninjau ke SMA Negeri 2 Tambang di Kampar. Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai dengan protokol kesehatan," kata Zul.

Ia menjelaskan, sebelum pelajar masuk ke areal sekolah diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu. Setelah itu dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo gun. Pelajar yang masuk ke areal sekolah diwajibkan menggunakan masker.

"Saya tadi sudah mengecek, pelajar masuk ke dalam kelas jumlahnya hanya 50 persen dari total pelajar dalam kelas. Duduknya juga berjarak, sesuai aturan protokol kesehatan. Pelajar yang masuk sekolah dibagi menjadi dua shift," jelas Zul.

Rekomendasi belajar tatap muka terbatas mesti sesuai dengan aturan Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri. Selain mengacu SKB menteri, rekomendasi dari Gugus Tugas juga mesti dijalankan sesuai aturan, seperti jam belajar, jumlah siswa yang boleh hadir, hingga jumlah siswa yang diperbolehkan masuk dalam satu hari. "Meski keputusan belajar tatap muka terbatas ditentukan masing-masing kepala daerah, wilayah dengan zona merah tidak akan memperoleh rekomendasi dari gugus tugas Covid-19," tutup Zul menjelaskan.

No comments:

Post a Comment