Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Saturday, January 30, 2021

Tekan Kecelakaan, HK Kembali Pasang 10 Titik Marka Kejut di Tol Pekanbaru-Dumai

0 comments


https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Tahun ini, PT Hutama Karya (HK) selaku pengelola Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) kembali menambah 10 titik marka kejut (rumble strips). 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Marka kejut tersebut dipasang disejumlah titik rawan kecelakaan di sepanjang jalan bebas hambatan pertama di Riau tersebut. 

"Tahun ini kembali kita menambah rumble strips. Ada 10 titik, kita utamakan di titik rawan kecelakaan," kata Branc Manager PT HK, Indrayana, Sabtu (30/1/21). 

Pada tahun lalu, 10 titik marka kejut juga sudah pasang disejumlah titik rawan kecelakaan di jalan Tol Permai. Diharapkan, dengan adanya penambahan 10 titik rumble strips ini, dapat meminimalisir terjadi kecelakaan, sebagian besar karena faktor kelelahan. 

"Kalau kondisi pengendara lelah, setelah melalui rumble strips dapat kembali fresh. Karena sebagian kasus kecelakaan di tol karena lelah, mengantuk," ujar Indrayana. 

Selain itu, PT HK juga pada tahun ini akan memasang Weigh In Motion Highway System. Nantinya, alat timbang ini letakan di akses pintu masuk jalan tol Permai. Gunanya, untuk menimbang kendaraan, khususny mobil bermuatan besar yang masuk ke jalan tol tanpa mengganggu arus trafik. 

"Kalau melebihi muatan, akan langsung terdeteksi berapa beratnya. Kalau melebihi kapasitas beratnya," ungkap Indrayana.

No comments:

Post a Comment