Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, February 15, 2021

Update Penerimaan CPNS 2021, BKD Riau Masih Menunggu Petunjuk Teknis MenPAN-RB

0 comments




https://www.birulangit.id/?m=1

Birulangitid-Pemerintah Provinsi Riau, masih menunggu formasi penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) untuk tahun 2021. Dimana pemerintah pusat akan membuka penerimaan CPNS sebanyak 1,3 juta orang. Jumlah tersebut sudah termasuk untuk formasi yang dibutuhkan untuk Riau. 


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), belum memberikan petunjuk teknis dan formasi yang akan diberikan bagi Riau untuk penerimaan CPNS tahun 2021. 


“Formasinya kita belum terima berapa banyak yang diberikan bagi Riau. Kalau sudah keluar petunjuk teknisnya baru kita buka penerimaan CPNS sesuai dengan aturan yang dikeluarkan,” ujar Ikhwan Ridwan. 


Dijelaskan Ikhwan, dari informasi yang diterima penerimaan CPNS akan dibuka pada bulan Maret 2021. Selain CPNS juga akan ada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Di Riau sendiri telah memproses SK PPPK yang telah ditetapkan sebanyak 108 PPPK. Proses tersebut dijalankan setelah mendapatkan Pertimbangan Teknis (Pertek) penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) PPPK. 


“Untuk mulai pendaftaran CPNS nya kalau tak salah bulan Maret ini, mungkin lagi proses. Kalau untuk PPPK kita sudah melakukan Pertek penetapan NIP tenaga PPPK itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor BKN Regional XIII Pekanbaru. 


Dijelaskan Ikhwan, dengan diterima nota Pertek NIP tersebut, maka dalam waktu dekat para tenaga PPPK Riau yang sudah dinyatakan lulus akan segera mendapatkan SK pengangkatan PPPK untuk formasi tahun 2019. 


Dimana pada tahap seleksi PPPK tahap pertama tahun 2019 lalu, pemerintah pusat memberikan kuota 156 orang tenaga PPPK di Riau. Dari para peserta yang mendaftar, hanya 130 peserta yang lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti ujian. Kemudian yang lulus sebanyak 109 orang, 1 orang meninggal dunia, total menjadi 108 orang.

No comments:

Post a Comment