10 Kabupaten/Kota di Riau Sudah Laksanakan Sekolah Tatap Muka



10 Kabupaten/Kota di Riau Sudah Laksanakan Sekolah Tatap Muka

Birulangutid-Dari 12 kabupaten/kota di Riau, hingga saat ini sudah 10 kabupaten/kota yang melaksanakan sekolah tatap muka terbatas disaat pandemi Covid-19. Dengan demikian, tinggal dua kabupaten saja yang saat ini belum melaksanakan sekolah tatap muka terbatas. 

Dikutip dari mediacenter.riau.go.id Kepala Dinas Pendidikan Riau, Zul Ikram mengatakan, dua kabupaten yang belum melaksanakan sekolah tatap muka. Dua kabupaten tersebut yakni Rokan Hulu (Rohul) dan Rokan Hilir (Rohil). 

"Yang belum melaksanakan sekolah tatap muka terbatas tinggal Rohul dan Rohil. Pak gubernur inginnya memang semua daerah di Riau sudah melaksanakan sekolah tatap muka terbatas," kata Zul Ikram, Selasa (23/3/2021). 

Namun demikian, untuk rekomendasi pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut kewenangan apa pada Satgas Covid-19 di kabupaten/kota. Karena pihak satgas yang mengetahui kondisi penyebaran Covid-19 diwilayahnya. 

"Kemungkinan sebentar lagi dua kabupaten itu juga akan melaksanakan sekolah tatap muka terbatas. Karena rata-rata sekolah juga sudah siap dalam protokol kesehatan," ujarnya. 

Menurut Zul Ikram, dari pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas yang sudah dilaksanakan. Sejauh ini berjalan lancar, karena semuanya sudah menerapkan protokol kesehatan. 

"Karena sebelum pelaksanaan sekolah tatap muka, semua protokol kesehatan harus disiapkan," katanya.