Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Monday, March 29, 2021

1908 Calon Mahasiswa Melalui Jalur SNMPTN, Diterima UNRI

0 comments


1908 Calon Mahasiswa Melalui Jalur SNMPTN

Birulangitid-Senin (23/3/2021) Lalu Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil Jalur melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.


Dikutip dari Unri.ac.id Rektor Universitas Riau (UNRI), Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, melalui Wakil Rektor Bidang Akademik UNRI Prof Dr M Nur Mustafa MPd, menyampaikan“sore kemaren, Senin 22 Maret 2021 pukul 15.00 WIB LTMPT telah mengumumkan hasil kelulusan melalui jalur hasil seleksi SNMPTN.”

Oleh karena itu, bagi peserta yang telah mendaftar melalui jalur SNMPTN agar dapat mengecek hasil pengumuman kelulusan melaluilaman utama yang telah di beri oleh LTMPT.

“Agar pengecekan hasil SNMPTM 2021 berjalan dengan lancar, kami menyarankan calon mahasiswa untuk memastikan perangkat dan koneksi dalam kondisi yang stabil saat mengakses pengumuman,” ungkap M Nur.

Dalam hal ini,Peserta bisa mengakses langsung pengumuman lewat laman utama https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id/ dan beberapa halaman miror yang telah disediakan oleh LTMPT

“Bila calon mahasiswa telah diterima di SNMPTN 2021, maka selanjutnya segera melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Unri dan tidak bisa mengikuti UTBK-SBMPTN 2021. Sebanyak 1908 calon mahasiswa telah dinyatakan lulus melalui jalur masuk SNMPTN 2021 untuk UNRI,” jelas M Nur.

“Bagi peserta yang dinyatakan tidak lulus di SNMPTN 2021 inimasih ada kesempatan untuk mengikuti UTBK-SBMPTN 2021 dan jalur mandiri UNRI,” terang M Nur.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Biro Akademim dan Kemahasiswaan UNRI Azhar Kasymi SH, menyampaikan bagi calon mahasiswa yang telah dinyatakan lulus masuk UNRI melalui jalus SNMPTN 2021 diharapkan melakukan pendaftaran ulang sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh UNRI dan tidak bisa mengikuti UTBK-SBMPTN 2021.

“Bagi semua peserta yang dinyatakan lolos seleksijalur SNMPTNUNRI ini, harus melakukan tahapan-tahapan tertentu dengan jadwal registrasi yang dimulai pada tanggal 24 Maret 2021 sampai dengan 6 Juni 2021 untuk didata sebagai mahasiswa baru di UNRI,” jelas Azhar.

“Pertama, update biodata online calon mahasiswa baru UNRI tahun ajaran 2021/2022 wajib melakukan pegisian biodata untuk kebutuhan Uang Kuliah Tunggal (UKT) disertai mencetak dokumen syarat registrasi ulang. Perhatikan semua informasi yang disampaikan, kemudian isi semua formulir yang disiapkan hingga mendapat jadwal pemeriksaan kesehatan di tautan http://admisi.unri.ac.id,” jelasnya.

“Kedua, pembayaran biaya pendidikan (UKT) calon mahasiswa baru diminta untuk membayar Biaya Pendidikan mulai tanggal 24 Maret 2021 samapi dengan 1 Juni 2021 melalui bank yang ditunjuk, yakni BNI (Bank Negara Indonesia-red), BTN (Bank Tabungan Negara-red), dan BRI Syariah (Bank Rakyat Indonesia-red) terkecuali mahasiswa calon penerima KIP. Ketiga, test kesehatan mahasiswa baru diwajibkan untuk memeriksa kesehatan di Puskesmas atau Rumah Sakit di Daerah masing-masing calon mahasiswamulai tanggal 24 Maret 2021 sampai dengan 1 Juni 2021,” ujarnya.

Sedangkan pemeriksaaan test bebas narkoba calon mahasiswa di wajibkan memeriksakan di Rumah Sakit Universitas Riau Kampus Bina Widya Panam pada saat perkuliahan sudah mulai dikampus, terkhusus untuk calon mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keperawatan pemeriksaaan test bebas narkoba dan test buta warna dilaksanakan mulai tanggal 24 Maret 2021 sampai dengan 1 Juni 2021 di Rumah Sakit Universitas Riau Kampus Bina Widya Panam

Keempat, registrasi ulang secara online seperti verifikasi pembayaran UKT dan penyerahan data dukung UKT, upload dokumen persyaratan registrasi ulang, verivikasi dan validasi dokumen, serta cetak kartu mahasiswa mulai tanggal 24 Maret 2021 sampai dengan 6 Juni 2021 melalui tautan http://registrasiulang.unri.ac.id

“Kelima, Mahasiswa yang telah dinyatakan lolos verfikasi data daftar ulang wajib mengikuti upacara penyerahan mahasiswa dari Rektor ke Fakultas masing-masing serta mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNRI tahun ajaran 2021/2022, Untuk informasi lengkap, dapat mengakses website https://unri.ac.id,” ungkapnya.

Tambahnya, bagi mahasiswa yang tidak melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang telah di tetapkan, maka dinyatakan tidak lulus melalui jalus SNMPTN 2021.

“Kepada berbagai pihak agar terus pantau informasi penerimaan mahasiswa baru melalui jalur resmi penerimaan mahasiswa baru seperti pada yang ada pada website resmi UNRI unri.ac.id maupun media sosial official UNRI melalui Instagram @humasuniversitasriau. Terus ikuti perkembangan tata cara dan jadwal yang disampaikan melalui media-media resmi informasi penerimaan mahasiswa baru yang ditetapkan,” terangnya. Media resmi untuk memperoleh informasi tentang penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN yang resmi, di antaranya yaitu Website : https://www.ltmpt.ac.id, Email : sekretariat@ltmpt.ac.id, Telpon : (021) 3104041-3104042, Call Center : 0804 1 450 450, HelpDesk : https://halo.ltmpt.ac.id, Twitter : @ltmptofficial, Instagram : @ltmptofficial, Facebook : LTMPT OFFICIAL, Youtube : LTMPT OFFICIAL.

No comments:

Post a Comment