Menyajikan info terkini dunia pendidikan dan berita-berita menarik

Thursday, April 22, 2021

Dinas Pendidikan Pelalawan Kembali Berlakukan Belajar Secara Daring

0 comments


Dinas Pendidikan Pelalawan Kembali Berlakukan Belajar Secara Daring

Birulangitid-Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan bakal kembali memberlakukan belajar dalam jaringan (daring) mulai Kamis (23/4/2021) besok. Pemberlakuan daring tersebut, menyusul kembali merebaknya, kasus COVID-19 beberapa pekan terakhir ini.


Dikutip dari mediacenter.riau.go.id "Insya Allah, proses Belajar Tatap Muka (BTM) sebelum kita berlakukan, mulai saat ini kita cabut dan kita kembali ke posisi awal yakni memberlakukan belajar daring. Itu efektif mulai besok Kamis," terang Plt Kadisdik, Atmonadi melalui Plt Sekdis, Martias, kepada, Rabu (22/4/2021).

Menurut penuturan Martias surat edaran sudah dikirim ke seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Pelalawan. "Untuk surat edaran sudah kita kirim ke seluruh sekolah. Mulai efektif besok," paparnya.

Alasan pemberlakuan belajar daring cakap Martias, mempertimbangkan beberapa hal. Persoalan pertama adalah faktor kasus COVID-19 di Pelalawan saat ini mulai meningkat. Bahkan Kecamatan Pangkalan Kerinci sebelumnya zona orange kini Satgas menaikan statusnya menjadi zona merah.

"Ini adalah menjadi, faktor pertama lantaran kasus COVID-19 meningkat dan kita sudah berkoordinasi dengan Satgas makanya, kita terapkan belajar daring," ujarnya.

Faktor kedua sambung Martias, mengingat efektif belajar mengajar selama bulan ramadan hanya 10 hari. "Jadi mengingat proses belajar hanya terbilang singkat, apalagi imun anak-anak lemah seiring ibadah puasa, maka kita simpulkan belajar daring, saja," tandasnya.

No comments:

Post a Comment